by

Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Mengapresiasi Kegiatan Pelatihan Desa Gunungsari & Keterampilan LPK

Seputar news/Subang-, Program Pelatihan Keterampilan Masyarakat Desa Harus Konsisten Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat mengapresiasi kegiatan pelatihan peningkatan keterampilan bagi masyarakat yang digagas oleh unsur Pemerintah Desa Gunung Sari dan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Lambada. Hal tersebut diungkapkan Ineu saat menghadiri kegiatan pelatihan keterampilan menjahit bagi masyarakat yang bertempat di Gedung Serbaguna Desa Gunung Sari, Kabupaten Subang.

“Saya melihat bagaimana LPK Lambada dengan unsur Pemerintah Desa Gunung Sari melakukan kegiatan untuk peningkatan skill atau ketarampilan bagi masyarakatnya, untuk nantinya bisa bekerja di perusahaan-perusahaan yang ada di sekitar Desa Gunung Sari ini” ucap Ineu Selasa
(30/10/2018).

Pihaknya berharap, Pemerintah Desa Gunung Sari dapat terus konsisten memberikan programprogram pelatihan kepada masyarakat, karena hal tersebut akan menjadi sebuah modal yang berharga bagi para peserta pelatihan untuk menghadapi persaingan dunia kerja.

“Saya berharap LPK Lambada serta Pemerintah Desa Gunung Sari dapat terus konsisten memberikan pelatihan-pelatihan semacam ini, karena ini cukup bagus untuk memberikan modal keterampilan bagi warganya sehingga kedepan ini bisa mengurangi angka pengangguran di Desa Gunung Sari ini” ujar Ineu.

Lebih lanjut Ia pun berharap desa-desa di Provinsi Jawa Barat dapat mencontoh kegiatan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Desa Gunung Sari, Kabupaten Subang.
Pada kesempatan tersebut Ia pun menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat termasuk unsur Karang Taruna, untuk berperan aktif dalam program-program pembangunan desa.

“Karang Taruna sebagai agen perubahan, dengan peran utamanya yaitu fasilitasi, edukasi, representasi, dan pemberdayaan. Kami berharap peran tersbut bisa terus dilakukan. Karang Taruna harus bisa memberikan kreatifitas dan inovasinya bagi pembangunan desa” kata Ineu.

“Apalagi dengan adanya bantuan dana desa saya berharap Karang Taruna menjadi unjung tombak dalam memberikan dan melahirkan inovasi-inovasi. Karena tidak sedikit desa dengan dibantu karang taruna dan Bumdesnya berproses hingga mendapatkan predikat desa terbaik”
ujar Ineu.

Baca juga:  Kapolda Jabar bersama Pangdam III Siliwangi Amankan Situasi Pada Acara Kunjungan Presiden RI ke Kab. Bogor

Ineu menyebut, Subang memiliki potensi -potensi yang bisa dikembangkan selain akan memiliki Pelabuhan Internasional di Patimban Ineu optimis dengan adanya potensi-potensi yang dimiliki khususnya di sektor pariwisata setidaknya dapat dimanfaatkan untuk ikut berkontribusi menggerakan perekonomian bagi masyarakat. (ds)*