by

3 Ribu Warga Ikut Mudik Gratis Pemprov Jabar

Seputarnews/Bandung Sebanyak 3 ribu warga ikuti mudik gratis yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Program mudik gratis ini menjadi upaya untuk menekan kepadatan dan kecelakaan selama musim mudik berlangsung.

Sabtu (17/6) sore tadi Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melepas para peserta mudik gratis secara simbolis di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung. Para pemudik berangkat menuju kampung halaman dengan tiga titik tujuan, seperti Semarang, Solo, dan Yogyakarta.
Pria yang akrab disapa Aher ini menyatakan, mudik gratis ini merupakan bentuk perhatian dari Pemprov. “Meskipun belum seluruhnya, kami memberikan perhatian kepada pemudik. Khususnya yang ingin bersama-sama atau secara ekonomi perlu dibantu,” ujarnya, usai melepas para pemudik.
Dia menyebut tahun ini ada 60 bus yang disiapkan untuk mengangkut para pemudik yang diberangkatkan dari tiga titik yakni Kota Bekasi, Kota Sukabumi dan Kota Bandung. Melalui program ini pihaknya berharap bisa mengurangi pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua. Pasalnya, mudik menggunakan roda dua cukup membahayakan.
“Peminatnya banyak dan terkalkulasi dengan baik. Tambahannya mudah-mudahan tahun depan saya minta bisa 100 bus untuk mudik gratis,” katanya.
Dia juga mengimbau perusahaan-perusahaan di Jawa Barat untuk menyediakan program mudik gratis untuk para karyawannya. Sehingga bisa mengurangi pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi.

Baca juga:  Pameran Akbar Catering 2019 di Bandung di ramaikan Gaun Hingga Rias Pengantin