Satgas Sub 14-22Citarum Harum Adakan Sosialisasi Bersama POLRI Tentang Bersih dari Narkoba (BERSINAR)

Seputarnews.com/Bandung- Menindak lanjuti Peruran Presiden  No. 15 Tahun 2018 percepatan revitalisasi, percepatan pengendalian  pencemaran dan kerusakan Daerah Aliran Sungai (DAS) Satgas Citarum Harum Sektor 22 Citarum Harum terus disosialisasikan agar terwujud sungai bersih dari segala pencemaran dan permasalahan sampah di sepanjang aliran sungai  Citarum terutama di sekitar Kelurahan Kujangsari Kecamatan Bandung Kidul . Kamis 4-07/2019.

 

Seusai giat kunjungan ke  Sungai sekitar Kelurahan Kujangsari Kecamatan Bandung Kidul ,satgas Sub 14-22 melanjutkan acara sosialisasi kaloborasi dengan Polri tentang kelurahan BERSINAR (bersih dari narkoba) di barengi dengan Satgas Citarum harum. 

Sementara kelompok delapan  dari pembicara, Peltu Syahril, memaparkan Tujuan dari kegiatan tersebut  sebagaimana yang selalu di bahas oleh  Komandan Sektor 22 (Kol. Inf. A. Rahman Taufiq) tentang Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) suatu program hidup sehat, maka kami membahas tentang  kebersihan lingkungan dan sungai harus membiasakan diri untuk hidup bersih, karena bersih itu sehat” ucap Syahril. 

Sertu Syahril, Dansub 14-22,menambahkan , kegiatan tersebut dipimpin  Lurah Kujangsari (Dra Inne Nuraeni) di laksanakan di aula serbaguna  kantor Kelurahan Kujangsari. tambahnya.

Dalam sosialisasi tersebut satgas Citarum Harum sub 14 (Peltu Syahril) lebih mengarah pada pembersihan lingkungan dan mengajak masyarakat supaya jangan sampai membuang sampah ke sungai, sebagai tanggung jawab semua tentang pemeliharaan sungai dan lingkungan. 

Pada kesempatan acara Sosialisasi dihadiri, Para Ketua. RT dan Ketua RW,  (Se Kujangsari), para tokoh lingkungan,  Bhabinsha, Ormas, LPPK Kecamatan Bandung Kidul dan Karang Taruna Kujangsasri. dan Penegakkan Perpres No. 15 Tahun 2018 percepatan revitalisasi, percepatan pengendalian  pencemaran (ds)*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *