by

Semangat Juang TNI Sub 9 Sektor 22 Citarum Harum dipimpin Kol. Inf. Asep Rahman Taufiq  “Bersihkan Sungai Yang Kotor dari Sampah”

Seputarnews/ Bandung-Satgas Citarum Harum  Sub 9 Sektor 22 yang dipimpin Kol. Inf. Asep Rahman Taufiq   bersihkan terus  sungai  kotor dari sampah yang dibuang oleh masyarakat yang masih belum memiliki rasa tanggung jawab terhadap kepedulian sungai dan lingkungan di wilayah Sungai Cidurian  Rw. 04 Kel. Manjahlega dan Rw. 13 Kel. Margasari Kec. Buahbatu Bandung, (Minggu, 18/08/2019).

Beban moral yang buruk masih ada di masyarakat itu memerlukan perjuangan yang panjang untuk membalikan paradigma yang salah, selama ini masih mengkungkung pola fikir masyarakat dalam dedikasi yang sempit.

Satgas Citarum Harum menoreh kedalaman nurani itu, kini dengan semangat juang TNI nya yang terkenal tidak pernah terungkap kata capek untuk meraih kesuksesan dalam merubah paradigma nurani masyarakat, dengan sosialisasi kepedulian terhadap kebersihan sungai dan lingkungan.

Pelda Ihwan dan pasukannya berada di subsektor 09-22 di wilayah Kecamatan Gedebage, Buahbatu dan Rancasari, untuk meluluhkan nurani masyarakat dengan karyabakti pembersihan sungai.

Dikatakan Ihwan pada awak mediai Citarum Harum , “kami anggota subsektor 09-22 bersama masyarakat melaksanakan  giat pembersihan Sungai Cidurian, hari ini sepanjang 1.200 m sungai yang dibersihkan  dengan hasil sampah sebanyak kurang lebih 1.150 kg,” jelasnya

Satgas Citarum Harum sub 9 sektor 22 Citarum Harum  sungai dari kotornya sampah yang dibuang oleh masyarakat di Sungai “Sungai Cidurian di wilayah Rw. 04 Kel. Manjahlega dan Rw. 13 Kel. Margasari Kec. Buahbatu, Bandung ,Minggu, 18/08/2019.

 

“Sungai Cidurian di wilayah Rw. 04 Kel. Manjahlega dan Rw. 13 Kel. Margasari Kec. Buahbatu, kami bersihkan sambil bersosialisasi komunikasi sosial, kepada masyarakat bantaran sungai supaya tidak lagi membuang sampahnya ke sungai” imbuh Ihwan.

Sosialisasi karya melalui pembersihan sungai diharapkan masyarakat bisa luluh hatinya, sehingga bisa meningkatkan daya empati quality untuk merubah mindsetnya supaya lingkungan bersih dan nyaman bebas dari sarang bakteri radikal, maka tujuan program citarum bisa cepat tercapai. (Mr. Kabayan)*