by

DPRD Prov Jabar Mendukung RSUD Al-Ihsan Menjadi Rumah Sakit Kelas A

Seputarnews/Bandung- RSUD Al–Ihsan Provinsi Jawa Barat merupakan salah satu Rumah Sakit Provinsi yang diandalkan untuk menjadi Pusat Rujukan Utama di Jawa Barat dan bertaraf Internasional. Oleh karena itu Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari mendorong agar RSUD Al-Ihsan menjadi Rumah Sakit Kelas A dengan memperkuat fasilitas dan pelayanannya.

“Pemerintah harus memperhatikan beberapa alat yang harus dipenuhi seperti ventilator dan alat – alat kesehatan lainnya dalam rangka memenuhi agar rumah sakit kelas B ini bisa menjadi rumah sakit kelas A”, ujar Ineu saat Kunjungan Kerja Wakil Ketua DPRD beserta Pimpinan dan Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat ke RSUD Al- Ihsan Provinsi Jawa Barat Kamis, 26/12/19.

Ineu menambahkan saat ini baru ada dua rumah sakit bertipe A di Provinsi Jawa Barat yakni RSUP Hasan Sadikin dan RS Santosa Bandung. Ia pun mendorong agar RSUD Al – Ihsan menjadi Rumah Sakit kelas A agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat Jawa Barat semakin optimal.

“Kalau ini bisa terwujud kami yakin permasalahan kesehatan di Jawa Barat setidaknya bisa ditangani bukan saja di RSHS tetapi juga di Al- Ihsan ini”, jelas Ineu.

Ineu optimis RSUD Al – Ihsan terus melakukan pembenahan mewujudkan Rumah Sakit Rujukan Utama di Jawa Barat dengan dipimpin Direktur Utama yang baru.“Dengan sudah dipenuhinya direktur utama dan jajaran direksi, RSUD Al – Ihsan ini bisa ngebut melakukan pembenahan.”, tutup Ineu.

Dirut RSUD Al-Ihsan Dewi Basmala mengatakan pihaknya terus berbenah melakukan berbagai perbaikan disemua bidang dengan harapan Tahun 2021 sudah upgrade menjadi Rumah Sakit Kelas A. “Kami dari management tengah mengarah kesana sehingga sedang melakukan perbaikan disemua bidang dengan harapan pada tahun 2021 sudah Upgrade menjadi Rumah Sakit Kelas A”, ujar Dewi.

Baca juga:  Pemprov Jabar Beri Penghargaan Kepada 80 Masyarakat Berprestasi Baik Perorangan ataupun Lembaga

Dewi menambahkan berbagai pembenahan tersebut mulai dari Pelayanan baik dari faktor SDM maupun
sarana dan prasarana mewujudkan keinginan Pemprov Jawa Barat menjadikan Rumah Sakit Al–Ihsan menjadi Pusat Rujukan Jawa Barat. “Sesuai rencana Pak Gubernur Rumah Sakit Al – Ihsan ini harus menjadi Pusat Rujukan Jawa Barat kan untuk menjadi Rujukan harus Siap Semuanya”, tutup Dewi.