by

Puluhan Warga Kelurahan Ciumbuleuit Kota Bandung Terserang Penyakit Chikungunya , Flu Tulang

Seputarnews/KOTA BANDUNG- Hampir setiap hari warga Rt. 06 Kebon Tujuh  termasuk warga lain sama terserang, penyakit cikungunya yang di sebabkan oleh serangga nyamuk.

Dengan kesigapan  sebagai Wakil Ketua Warga Kebontujuh Kang Dede Rahmat melapor ke  Kelurahan Ciumbuleuit .yang di terima oleh  Sekretaris Kelurahan Ciumbuleuit Ibu Leni , bahwa warga Kebontujuh Rt.06 Rw. 011  banyak yang terjangkit dan terserang penyakit Cikunguyah atau semacam penyakit Flu Tulang.

Tujuan pengurus warga kebontujuh melapor kepada Kelurahan , agar dapat dibantu dengan penanganan pertama alat pembasmi nyamuk Mesin Fogging Nyamuk, karena wabah penyakit tersebut yang sudah meluas ke setiap warga.

Tanggapan dari Sekretaris Kelurahan Ciumbuleuit Kota Bandung Ibu Leni ,mengatakan apabila warga warga ada yang mau di lakukan Fogging untuk pembasmi nyamuk , pihak pemerintahan dari Kelurahan hanya bisa menyediakan Alat dan  operatornya saja untuk obat pembasmi dan bensin, Solar berharap dari Swadaya masyarakat, tutur bu Leni.

Wakil Gubernur Jawa Barat  Uu Ruzhanul Ulum pernah mengatakan, kesehatan adalah faktor dominan dalam menyukseskan program pembangunan pemerintah. “Jadi sehebat apapun program pemerintah kalau derajat kesehatan masyarakatnya tidak bagus atau tidak meningkat dari tahun ke tahun, kemungkinan besar program pembangunan baik tingkat nasional atau Provinsi Jawa Barat tidak akan sukses,” kata Uu Ruzhanul dalam keterangan tertulisnya. Ia sendiri mengatakan itu saat menghadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Pelayanan Medik Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Sartika Asih Bandung, Kota Bandung, Senin yang baru lalu. Oleh karena itu, atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat, Uu mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian Daerah Jawa Barat yang telah berupaya membantu pemerintah dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. papar wagub Jabar

Sementara Wakil Warga yang mencoba merujuk ke pihak Puskesmas Kota Bandung pun mengatakan bahwa alat Fogging pembasmi nyamuk kebetulan sedang rusak. katanya

Baca juga:  Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja Sosialisasi Promosi Kesehatan ke 27 Kabupaten dan Kota. 

Apakabar dengan Dinas Kesehatan Kota Bandung disaat Warga Kota Bandung membutuhkan bantuan Alat untuk di lakukan Fogging pembasmi nyamuk yang berbahaya pada kesehatan manusia.

Warga yang terserang penyakit semacam cikungunyah tersebut sepakat menyediakan untuk pengadaan obat dan bahan bensin solar, mungkin kedepan pihak Pemerintah Kota Bandung dengan Dinas Kesehatan yang terkait bisa menganggarkan untuk selanjutnya.

Menurut paparan warga dari Bapak Ule Asni yang kebetulan istrinya terserang penyakit serupa itu ,bahwa yang terjangkit terserang penyakit cikungunyah tersebut hampir semua warga mengatakan penyakit aneh, dengan gejala serupa yakni demam tinggi yang di ikuti nyeri di persendian, sehingga membuat penderitanya nyeri sendi dan ngilu kadang pusing disertai panas dingin (demam). tutur Pak Ule Asni.

Tanggapan Warga lainpun sama banyak  warga terserang penyakit yang serupa, yaitu keluhannya Nyeri persendian dan panas  diikuti demam, dikarenakan merasakan rasa sakit tulang dipersendian kaki termasuk jari dan pergelangan tangan. pungkasnya