by

Ade Kaca,SE Angggota DPRD Provinsi Jabar Adakan Reses 1 Tahun Sidang 2019-2020

Seputarnews/ GARUT- Ade kaca,SE angggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) melakukan reses I tahun sidang 2019-2020 bertempat di Gor Desa Mancagahar Kecamatan Pameupeuk yang ada di wilayah Kabupaten Garut , Selasa,  03 12- 2019.

Dalam kunjungan kerja anggota DPRD Jabar  Ade Kaca, SE  mengadakan dialog dengan masyarakat Desa Mancagahar Kecamatan Pameupeuk  untuk  menyerap aspirasi masyarakat pariswisata khususnya yang berada di wilayah tersebut.

Hasil Dalam dialog tersebut mendapat banyak masukan dan saran serta usulan pada jaring aspirasi  diantaranya, perlunya penataan para pedagang di wilayah pantai, dan penerangan  jalan umum (PJU) untuk saat ini sepanjang jalan  kepantai belum memiliki Penerangan Jalan Umum untuk  akses menuju pantai, minimnya pasilitas tempat pembuangan sampah akhir (TPSA), perlunya peningkatan kesadaran akan pentingnya kesehatan lingkungan serta perlunya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) tentang ekonomi pariwisata   yang mampu berdaya saing dengan pariwisata lain yang ada di Jawa Barat dan Nasional.

Sementara Ade Kaca dalam kesempatan dialog  tersebut, menyampaikan besarnya potensi pariwisata pantai sayang heulang akan mampu meningkatkan ekonomi dan kesejatraan masyarakat serta PAD Kabupaten Garut sehingga perlu di dorong dan di dukung serius oleh semua komponen masyarakat, ade kaca akan berikhtiar sesuai kapasitasnya selaku aggota DPRD Provinsi Jawa Barat yang berada di Komisi V untuk  mendorong wisata pantai sayang heulang menjadi primadona pariwisata di Jawa Barat.

Kalau perlu masyarakat pariwisata sayang helang melakukan study banding ke daerah lain yang sudah maju wisata pantainya, agar bisa di aplikasikan di daerah wisata pantai di Garut khususnya pantai sayang heulang.

Dan tentunnya ini bentuk tanggung jawab dalam mengaplikasikan sumpah janji anggota DPRD Jawa Barat untuk memajukan daerah pemilihan (dapil)