AHER MENERIMA PENA EMAS ,BUKTI PENGHARGAAN DARI PWI

Seputar News/
BANDUNG-Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mendapat pena emas, penghargaan tertinggi dari Persatuan Wartawan Indonesia.
Pemberian penghargaan diselenggarakan di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (10/3/2017).  Sebelum pemberian anugerah, Ahmad Heryawan menyampaikan pemikirannya tentang pers yang diberi judul “Jurnalisme Tabayun.”
Aher menilai, masyarakat pers perlu melakukan tabayun atau konfirmasi di tengah teknologi informasi yang memungkinkan munculnya berita hoax. “Betul kata Ketua PWI, bahwa pers saat ini di tengah persimpangan. Bukan hanya karena tekanan pemilik modal, namun karena derasnya informasi yang memunculkan berita yang tidak benar atau berita hoax. Menyilkapi berita hoax ini perlu tabayun, cek dan ricek, atau konfirmasi,” kata Aher.
Sebelum penganugerahan pena mas, PWI Jabar dilantik oleh Ketua PWI Margiono di tempat yang sama. Pelantikan dihadiri Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan sejumlah pejabat lainnya.
Ketua PWI Margiono mengatakan, Ahmad Heryawan terpilih mendapatkan pena mas karena jasanya dinilai besar terhadap pers nasional, terutama pers Jabar.  “Perhatian beliau terhadap pers besar. Tidak pernah menodai pers. Silaturahmi dengan wartawan baik. Persoalan dengan pers diselesaikan dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *