by

AHER PERINGATI NUJULUL QUR’AN DI MASJID RAYA BANDUNG

Seputar News/   

BANDUNG,Pemerintah Provinsi Jawa Barat, menggelar Peringatan Turunya Al Quran (Nuzulul Quran) di Masjid Agung Alun-Alun Bandung, Minggu (11/6/2017) malam. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan pun bertindak sebagai penceramah. Acara peringatan Nuzulul Quran tahun 1438 Hijriah ini dihadiri para perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, pimpinan perangkat daerah dan ratusan jamaah masjid Agung Alun-Alun Bandung.

Aher dalam ceramahnya mengajak jamaah untuk secara konsisten mengimani, mempelajarinya, membaca, menghafalkan dan mengamalkan Al Quran. Ia pun berharap kepada semua jamaah untuk turut serta memberantas buta huruf alquran.

Saya hanya membayangkan bahwa orang Jawa Barat membaca Qur’annya lancar.   Setiap warga Jawa Barat pandai membaca al quran dan senantiasa membacanya pada setiap hari. “Jigana lamun kitu   (kayanya kalau seperti itu), maka Jawa Barat akan berada dalam “Tiis Ceuli, herang panon” (tenang dan tentram),” ungkapnya.

Gubernur Jabar pun mengajak semua warga Jawa Barat yang muslim untuk pandai mem baca  Al Quran.  Menurutnya,  metode  belajar  Al Quran  saat ini  sangat  efektif  sehingga masyarakat bisa membaca Al-Quran dengan cepat.

“Yang belum bisa, yuk kita belajar, dengan metode yang sekarang,   sungguh   dapat cepat membaca Al Quran. Yang sudah pandai membacanya, yuk kita baca Al Quran, paling tidak bisa satu juz setiap hari, sehingga dalam waktu satu bulan, kita bisa menamatkannya,” tandas Aher mengutip laman resmi Pemprov Jabar,(deryl)

Baca juga:  Jemaah Haji Jabar Berangsur Tinggalkan Mahbas Jin Menuju Madinah dan Tanah Air