by

Anggota Bamus DPRD Kota Bandung Gelar Rapat Pembahasan Jadwal Kegiatan Bulan Februari

Seputarnews.com / Bandung – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung mengadakan Rapat pembahasan laporan panitia khusus (Pansus) 1, 5, 9, 10 dan 11, membahas penanganan Covid-19 di Kota Bandung dan membahas jadwal kegiatan DPRD di bulan Februari 2021.
Dalam pelaksanaan Rapat yang dipimpin Wakil Ketua I DPRD Kota Bandung, Ade Supriadi dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, peserta yang lain mengikuti rapat secara virtual bertempat di ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Bandung Jl. Sukabumi Bandung, 2 Selasa, 2-2/2021
Rapat tersebut membahas Tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda), diantaranya laporan panitia khusus (Pansus) 1, 5, 9, 10 dan 11, pembahasan penanganan Covid-19 di Kota Bandung serta membahas jadwal kegiatan DPRD di bulan Februari 2021.
Kelima Pansus yang memberikan laporan yaitu, Pansus 1 yang membahas Raperda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), dalam laporan Ketua Pansus 1, Yudi Cahyadi mengatakan hingga saat ini hasil rapat Pansus 1 masih dalam tahap sinkronisasi di Kementerian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).
Selanjutnya Pansus 5, memberikan laporannya terkait Raperda Kota Bandung tentang perubahan atas Perda No. 8 tahun 2016 tentang Pembentukan dan susunan Perangkat Daerah.
Sedangkan Pansus 9, memberi laporan tentang Raperda Kawasan Tanpa Rokok, dan Pansus 11 tentang Raperda Kota Bandung tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan pekerjaan gelap narkotika (P4GN) masih dalam tahap pendalaman dan finalisasi naskah akademik.
Pada pelaksanaan ahir rapat , Ketua Pansus 10, Muhammad Al Haddad melaporkan bahwa Pansus 10 sementara ini masih dalam tahap penyempurnaan Raperda LPPL Radio Sonata.

Baca juga:  Anggota DPRD Jabar Ali Rasyid Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan Kepada Masyarakat Tasikmalaya