by

Anggota DPRD Jabar Gina Fadlia Swara Serap Apsirasi Penggiat Posyandu di Desa Cimalaya Kab. Karawang

Seputarnews.com / Kab. Karawang – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Gina Fadlia Swara melaksanakan kegiatan Reses II Tahun Sidang 2020-2021 di Dapil Jabar X (Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta) kegiatan bertempat di Dusun Cibango, Desa Cilamaya Kabupaten Karawang, rabu (10/03/2021) .

Pada kesempatan kali ini Anggota DPRD Jabar Dapil X, Gina Fadlia Swara melaksanakan reses di Posyandu, Gina menambahkan banyak poin penting yang disampaikan oleh penggiat Posyandu salah satu di antaranya adalah pelayanan kepada masyarakat.

“Dalam kegiatan reses kali ini saya reses di beberapa posyandu, sejak awal melaksanakan reses di posyandu banyak sekali poin penting khususnya oleh kader posyandu, kemudian oleh bidan desa terkait pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Ucapnya”.

Gina menambahkan realita keberadaan Posyandu khususnya di daerah Cilamaya ada masalah masalah infrastruktur, hal ini karena banyak posyandu yang belum memiliki gedung sendiri.

“Beberapa dari posyandu mempunyai gedung salah satu yang disampaikan memohon untuk diadakan gedung khusus yang selama ini masih menumpang dirumah warga, sejak pandemi pelayanannya tidak seperti biasa, pelayanan tetap diberikan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Ucapnya”.

Kedepannya Gina berharap seluruh kader Posyandu bisa mendapatkan perhatian lebih dari pihak Pemerintah, Gina juga berharap kesejahteraan para penggiat Posyandu bisa meningkat dan menambah kesejahteraan.

“Mudah mudahan kedepannya kader posyandu yang bisa mendapat perhatian lebih dari Pemerintah khususnya Pemprov Jabar, agar gaji mereka bisa ditingkatkan untuk meningkatkan kesejahteraan. Pungkasnya”.

Baca juga:  Komisi II DPRD Jabar Soroti Budidaya Udang Vaname Hampir Punah