by

Anggota DPRD Jabar Siti Muntamah Dorong Pemprov Beri Perhatian Serius Terhadap Sektor Kesra

Seputarnews.com / KOTA BANDUNG – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hj. Siti Muntamah, S.AP dari Komisi V dari Fraksi PKS melaksanakan Reses II Tahun Sidang 2020-2021 pada Daerah Pemilihan (DAPIL) Jabar I Kota Bandung – Kota Cimahi di Jl. Trunojoyo No. 17 Kelurahan Citarum Kecamatan Bandung Wetan Kota Bandung. Jumat, 5 Maret 2021.

Dalam kesempatan tersebut Siti Muntamah mendorong, Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk memberikan perhatian serius kepada para Kader Posyandu.
“Saya pikir ini perlu kita sikapi secara serius, mengingat Posyandu adalah pelayanan terpadu dasar kesehatan untuk menciptakan masyarakat. Karena kita memiliki isu stunting yang sangat menguat saat ini mau tidak mau harus diperhatikan nanti kita akan suarakan itu” ucap Siti.
Tidak hanya aspirasi mengenai kesejahteraan para kader Posyandu, dalam agenda penelitian kali ini pihaknya mendapatkan sejumlah aspirasi di atas lapangan pekerjaan, ketahanan keluarga, dan permasalahan Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) yang dikhawatirkan menimbulkan dampak negatif akibat tidak adanya pengawasan. Katanya
“Seperti ketenagakerjaan mau tidak mau harus diberikan anggaran serta perhatian yang lebih, bagaimana menciptakan pekerjaan-pekerjaan bagi masyarakat Jawa Barat terutama yang ada di perkotaan seperti Bandung yang tidak punya hutan, laut, sawah mereka kerja apa” Tegasnya.
“Artinya ekonomi kreatif, kalau kita berbicara ekonomi kreatif aksesnya permodalan, pelatihan, dan kemampuan mengelola itu semua” ujarnya.
โ€œSiti menegeskan, untuk selanjutnya aspirasi-aspirasi tersebut akan Ia dorong kepada pemangku kepentingan yang terkait.
“Insyallah ini akan coba di dorong dengan Disnaker dan tentunya Komisi V, DP3AKB dan Dinas Kesehatan” Pungkasnya.

Baca juga:  Uu Ruzhanul Pastikan Aria Naizar Tak Putus Sekolah