by

Anggota Komisi II DPRD Prov Jabar Rehabilitasi Hutan dan Lahan Kritis Harus dilakukan Melibatkan Seluruh Komponen Masyarakat,

Seputarnews/KAB. SUKABUMI-Kegiatan rehabilitasi hutan dan lahan kritis harus dilakukan dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat, mulai pemerintahan, pelaku usaha, perguruan tinggi, maupun organisasi masyarakat, hanya masalah nya masih kurangnya penyuluh dengan garapan lahan kritis yang begitu luas mengakibatkan tidak teroganisir secara merata.

Hal itu diungkapkan Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Lina Ruslinawati, pada sela rapat kerjanya dengan CDK Wilayah III Kab. Sukabumi, Kamis (20/12/19).

Selain itu dalam paparan Ida Suryani selaku Kasubag Tata Usaha CDK menjelaskan beberapa ide upaya penanggulangan terhadap lahan kritis diantaranya Mengembangkan keanekaeagaman hayati, menciptakan keseimbangan dan keserasian fungsi intensitas penggunaan lahan pada wilayah tertentu, memperluqs wilayah penghijauan, menggunakan lahan seoptimal mungkin dengan bijaksana, pengembalian fungsi daerah aliran sungai (DAS), pesisir, dan sekitar hutan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed