by

Badan Anggaran DPRD Jabar Kunjungan Kerja ke PT Sarana Multi Infrastruktur Jakarta

Seputarnews.com/ JAKARTA – Badan Anggaran DPRD Provinsi Jawa Barat yang didampingi oleh BAPPEDA Provinsi Jawa Barat, melakukan kunjungan kerja ke PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) di Provinsi DKI Jakarta, kunjungan kerja dalam rangka mendapatkan informasi terkait dengan Program Pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Daerah. (Selasa, 1/9/2020).

Pada kesempatan kali ini Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Oleh Soleh, mengatakan DPRD melalui Badan Anggaran meminta kejelasan mengenai mekanisme pinjaman dana melalui PT SMI, pada kesempatan kali ini Oleh juga berharap kepada TAPD Provinsi Jawa Barat bisa memaksimalkan dana pinjaman dari PT SMI yang diperuntukan sebagai upaya dalam Pemulihan Ekonomi Nasional terdampak pandemi Covid-19.

Perlu diketahui bersama PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) atau PT SMI, ialah perusahaan plat merah yang di kelola oleh Kementerian Keuangan, saat ini PT SMI mempunyai fokus untuk memberikan pinjaman dana kepada Daerah dalam upaya Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), dengan catatan pinjaman dana diperuntukan bagi kegiatan yang telah direncanakan yang tertuang pada APBD 2020 yang terkendala akibat refocusing, termasuk juga yang sudah berjalan, hal ini menjadikan PT SMI sebagai solusi dalam upaya Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Daerah khususnya Provinsi Jawa Barat.

Para Anggota Bangar juga menekankan aspek-aspek yang harus diperhatikan selama upaya Pemulihan Ekonomi Nasional, beberapa aspek diantaranya ialah aspek kesehatan, pendidikan, pertanian, ketahanan pangan. paparnya

 

Baca juga:  Hilal Hilmawan, Sosialisasikan Perda No.5 Th. 2015 Tentang Pengelolaan Jasa Lingkungan Hidup di Kel. Margadadi Kab. Indramayu