Bencana Palu dan Donggala, Mardani Bencana Ini Sangat Dahsyat.

Seputar News/Bencana Palu dan Donggala, Mardani Angap ini Bencana Luar Biasa

JAKARTA – Rentetan gempa bumi hebat sebesar 7,4 SR mengguncang wilayah Sulawesi Tengah dan menimbulkan tsunami pada hari Jumat (28/9/2019) menyebabkan kerusakan hebat dan menimbulkan korban yang luar biasa di Palu dan Donggala.

Mardani Ali Sera, Anggota Fraksi PKS DPR RI turut berduka atas Bencana hebat di Palu dan Donggala pasca gempa Lombok lalu.

“Mari perbanyak Istigfar dan mendoakan sahabat sahabat kita yang terkena bencana hebat ini di Palu dan Donggala,” kata Mardani di Komplek DPR, Senin (1/10/2018).

Berdasarkan data Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) jumlah korban meninggal dunia akibat gempa bumi dan tsunami di Donggala-Palu Sulawesi Tengah sebanyak 1.203 orang. ACT juga mencatat korban luka berat sebanyak 540 orang.

Wakil Ketua Komisi II DPR itu mengapresiasi Presiden Jokowi yang lansung turun meninjau lokasi Bencana, “Apresiasi buat Pak Jokowi yang langusung memantau lokasi Bencana,” kata Mardani.

Lebih lanjut, Pria Kelahiran Betawi ini meminta pemerintah bergerak cepat dan strategis menghadapi Bencana ini, “Saya yakin masih banyak korban lagi yang belum diketemukan, fokus selamatkan warga yang masih bisa diselamatkan dan bantuan makanan obat-obatan sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” kata Mardani.

Mardani meminta pemerintah mengevaluasi dan membenahi sistem deteksi tsunami di Indonesia, “Pemerintah harus belajar dari kesalahan, jangan sampai terulang lagi karena abai membiarkan sistem deteksi tsunami rusak,” kata Mardani.

Terakir, Mardani mengajak seluruh kalangan untuk berdoa dan menyalurkan bantun untuk masyarakat Palu, Donggala dan Lombok yang terkena Bencana hebat,

“Mari kita mendoakan dan berbagi untuk saudara-saudara kita yang terkena Bencana baik di Palu, Donggala. Jangan juga melupakan Lombok kerna kondisinya masih parah juga karena belum tertangani dengan maksimal,” pungkasnya.(Ds)*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *