by

Berbagai Bantuan Mengalir untuk Warga Kecamatan Cidadap

Seputarnews/ Bandung – Sebanyak 500 paket sembako diterima Pemerintah Kecamatan Cidadap dari Paguyuban Hegarmanah untuk warga masyarakat di Kecamatan Cidadap, Kota Bandung.

Hal ini dikatakan Camat Cidadap Hilda Hendrawan kepada humas.bandung.go.id, Rabu (8/4/2020). Pembagian sembako tersebut, katanya, merupakan kegiatan dalam rangka bakti sosial Paguyuban Hegarmanah di tengah kondisi wabahvVirus corona.

Selain paket sembako, lanjut Camat Hilda, Kecamatan Cidadap juga telah menerima bantuan 13 buah wastafel portable dari Universitas Parahyangan serta hand sanitizer dari Masjid Salman yang telah didistribusikan kepada RW 01 dan RW 11 Kelurahan Hegarmanah.

Melihat konddisi demografis Kecamatan Cidadap yang mempunyai luas 613 hektar, 3 kelurahan, 29 RW dan 175 RT ini, Camat Hilda berharap para donatur agar berkoordinasi dengan aparat kewilayahan supaya tidak ada tumpang tindih dengan program pemerintah dalam proses pendistribusian kepada masyarakat.

“ Saya telah berkoordinasi dengan Paguyuban Hegarmanah, dan Alhamdulillah mereka juga telah melakukan koordinasi dengan RT, RW serta kelurahan dan karena mereka merupakan warga Cidadap, mereka paham siapa-siapa saja yang harus diberi,“ ujar Hilda yang berharap ada bantuan dari donatur berupa Alat Pengaman Diri (APD) bagi tenaga kesehatan di Puskesmas dan RS Rotinsulu.

Baca juga:  Pengadilan Negeri Bandung Gelar Perkara RS. Melinda 2 dengan Keluarga Pasien