by

Bupati Bekasi Gelar Safari Ramadan di Masjid Al-Wathoniyah Sukawangi

Seputarnews.com/ SUKAWANGI – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja melaksanakan kegiatan Safari Ramadan 1442 H di Masjid Jami Al- Wathoniyah Desa Sukabudi Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi, Kamis (22/04/2021).

Kegiatan yang dihadiri unsur Forkopimda dan tujuh camat di wilayah Kabupaten Bekasi tersebut merupakan Safari Ramadhan kedua Bupati Bekasi pada Bulan Ramadan tahun ini.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur karena pada Ramadan tahun ini umat Islam di Kabupaten Bekasi masih bisa melaksanakan ibadah berjamaah di masjid-masjid. Namun dirinya mengingatkan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

“Ibadah Ramadan tahun lalu dan tahun ini kita masih dalam pandemi Covid-19. Karena itu saya mengimbau kepada para DKM dan para tokoh agama, untuk mengajak masyarakat dalam melaksanakan ibadahnya agar tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Eka.

Bupati juga meminta masjid-masjid di Kabupaten Bekasi mempunyai tim yang dapat mengarahkan para jamaah dalam kegiatan beribadah agar tetap bisa menjalankan protokol kesehatan.

“Tim ini yang nantinya bisa menata kegiatan ibadah kita agar bisa khusus dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Terkait kegiatan pembangunan di Kabupaten Bekasi, Bupati Eka menyampaikan, dalam waktu dekat, berbagai kegiatan pembangunan akan segera dimulai.

“Saya berharap, para kepala desa, tokoh masyarakat dan tokoh agama ikut mengawal kegiatan pembangunan di wilayah masing-masing, agar hasilnya lebih baik lagi. Dengan adanya partisipasi semua pihak, diharapkan hasil pembangunan di Kabupaten Bekasi dapat lebih berkualitas,” kata Eka

Pada kegiatan Safari Ramadhan tersebut, Bupati Bekasi menyerahkan bantuan dari Baznas Kabupaten Bekasi. Di antaranya bantuan 200 tas dan uang saku untuk anak yatim sebesar Rp55 juta, bantuan untuk ibu-ibu lansia serta bantuan untuk Masjid Al-Wathoniyah Sukawangi.(Dwi)*