by

Bupati Bekasi Terkonfirmasi Positif Covid-19

Seputarnews.com /KAB. BEKASI – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja terkonfirmasi positif Covid-19 dan masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Politisi Partai Golkar itu terkonfirmasi positif Covid-19 sejak 1 Juli 2021.

Menurut keterangan dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Sri Enny Mainarti mengatakan, Pak Bupati sedang dalam perawatan intensif di Rumah Sakit Siloam Kelapa Dua, Tangerang, sejak 4 Juli 2021. Kondisi orang nomor satu di Kabupaten Bekasi itu disebut dalam keadaan cukup stabil.

“Bapak bupati dalam kondisi cukup stabil. Kondisi jantung dan tekanan darah normal, tetapi karena beliau ada komorbid, jadi harus dirawat di ruang intensive care unit (ICU),” kata Sri, Selasa (6/7/2021)

BACA JUGA : Jabar Terima 10 Ton Oksigen dari PT Pusri

Di Kabupaten Bekasi, hingga Selasa ini, akumulasi kasus Covid-19 mencapai 33.752 kasus. Dari jumlah itu, 330 kasus meninggal, 2.239 kasus dalam perawatan atau isolasi mandiri, dan 31.118 kasus sembuh.

Kasus yang terus meningkat itu menyebabkan Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Bekasi yang dijadikan sebagai salah satu rumah sakit rujukan Covid-19 membutuhkan tambahan tenaga kesehatan. Rumah sakit itu kekurangan tenaga kesehatan lantaran banyak tenaga kesehatan yang sementara terinfeksi Covid-19.

Direktur Utama RSUD Kabupaten Bekasi, Sumarti, mengatakan, ada sekitar 60 tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19. Hal ini menyebabkan jumlah tenaga kesehatan di rumah sakit itu relatif berkurang, sedangkan pasien baru terus berdatangan.

BACA JUGA : Gubernur Jabar Minta Kapasitas Rumah Sakit untuk COVID-19 Ditingkatkan Jadi 60 Persen

“Hari ini kami akan menghadiri rapat bersama Bappeda, BPBD, dan Pelaksana tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi. Kami akan membahas mengenai jumlah tenaga kesehatan yang bertugas di rumah sakit. Kalau memungkinkan, ada relawan yang ditempatkan di RSUD, itu bisa banyak membantu,” Ujarnya