Dewan Siap Mengawal Kebijakan Responsif Mengenai gender.

Seputar News/ BANDUNG-DPRD Jabar akan melibatkan pimpinan gerakan pemuda dalam perencanaan perumusan peraturan pemerintah daerah (Pemda). Mengingat peran pemuda sangat penting dalam menentukan setiap kebijakan.

Hal tersebut di atas dikatakan Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari saat menghadiri Hearing Dialog bersama Gerakan Kebangsaan Jawa Barat dengan tajuk Pemuda dan Pembangunan di Lobi Ruang Sidang Paripurna DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Bandung, Senin (7/8).

“Pemuda adalah bagian penting yang tak bisa terpisahkan dalam proses pembangunan. Kami akan melibatkan mereka dalam perumusan perencanaan agar sesuai dengan kehendak rakyat dan kebutuhan para pemuda Jawa Barat,” kata Ineu.

Legislator asal daerah pemilihan Subang, Majalengka, Sumedang (SMS) berharap, melalui kegiatan tersebut dapat dimanfaatkan para pemuda untuk turut berkontribusi dalam proses pembangunan di Jawa Barat. Ineu juga berjanji, siap memfasilitasi kebutuhan gerakan pemuda di Jabar.

“Kami siap memfasilitasi kebutuhan peningkatan kualitas sumber daya pemuda dalam hal legal drafting dan kewirausahaan pemuda,” ujar Ineu.

Selain itu, kata Ineu, dewan siap mengawal kebijakan-kebijakan yang responsif mengenai gender. Pernyataan itu Ineu sampaikan dihadapan Kelompok Cipayung Plus Jabar yakni PMII, GMKI, GMNI dan KMHDI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *