by

DPRD Jabar Arip Rachman Jelaskan Maksud Tujuan Empat Pilar Kebangsaan di Desa Cipakat Kab. Tasikmalaya

Seputarnews.com / KAB. TASIKMALAYA — Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H. Arip Rachman, SE., MM melaksanakan kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Daerah Pemilihan XV ( Kabupaten dan Kota Tasikmalaya ), yang bertempat di Gor PGRI Kecamatan Singaparna, Desa Cipakat, Kabupaten Tasikmalaya, Senin (15/03/2021).

Pada kesempatan tersebut Arip menjelaskan maksud tujuan pelaksanaan kegiatan empat pilar kebangasaan ini yaitu untuk membangun semangat nilai-nilai kebangsaan, dan nilai-nilai konstitusi bagi masyarakat khususnya kaum milenial. “Ujarnya.

Sementara Empat Pilar Kebangsaan merupakan empat hal tentang landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yang terdiri dari landasan ideologi (Pancasila), konstitusi (UUD 1945), persatuan dan kesatuan (NKRI) , serta semangat keberagaman sebagai modal sosial membangun kekuatan bangsa Indonesia (Bhinneka Tunggal Ika). “Tambahnya.

Oleh karena itu kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya kaum milenial dalam menciptakan semangat nilai-nilai kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari. Dalam kesempatan itu juga Arip mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. “Pungkasnya.

Baca juga:  Achmad Nugraha: Stunting di Kota Bandung Harus Dicegah Bersama