by

DPRD Jabar : Hindari Adiksi Internet

Seputarnews/Dengan Perbaiki Pola Komunikasi Menyikapi maraknya generasi milenial yang mengidap “kecanduan internet” Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Achmad Ruyat menyatakan, pentingnya pengawasan serta pola komunikasi orang tua kepada anak untuk menghidari dampak negatif adiksi internet. Ia menyebut, adiksi internet yang dialami oleh para generasi milenial saat ini mengakibatkan pada tingkat konsentrasi belajar.


“Disinilah pentingnya kerjasama bagaimana pola hubungan orang tua dengan anak dibangun dengan sabaik-baiknya. Tetapi disisi lain para generasi milenial ini harus update, tetapi mereka juga harus mengatur bagaimana konsentrasi belajar” ucap Achmad Ruyat, di Gedung DPRD Jabar, Senin (10/2/2020).

Terkait dengan fenomena maraknya kasus adiksi internet pada generasi milenial di Jawa Barar Ia mengungkapkan, bahwa pihaknya tengah melakukan pembahasan dengan stakeholder terkait untuk melakukan upaya penanggulangan.

“Perlu adanya kerjasama antara kurikulum sekolah, kerjasama orang tua di rumah dan
terutama pola hubungan orang tua dengan anak-anaknya yang egaliter penuh dengan
persahabatan, orang tua dijadikan teman, tempat curhat, jangan sampai anak-anak menyendiri atau menyepi dengan gadgetnya”katanya.

HUMAS.DPRDJABAR

Baca juga:  Gub Jabar Ridwan Kamil Subuh Berjamaah Perdana di Masjid Raya Al Jabbar