by

DPRD Jabar Komisi III Hadiri PTBI 2020 Di Jawa Barat

Seputarnews.com/ Bandung – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat Cucu Sugyati menghadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) 2020 Provinsi Jawa Barat bertempat di Hotel Savoy Homann, Kota Bandung, Kamis (3/12/2020).

Dalam kesempatan tersebut Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Jabar Herawanto menjelaskan, inflasi di Jawa Barat saat ini sedang berproses. Dilansir dari Badan Pusat Statistik (BPS) Jabar telah, angka inflasi di Jabar pada November 2020 sebesar 1,99 persen (year on year). Laju inflasi ini lebih tinggi dibanding Oktober 2020 sebesar 1,86 persen (yoy).

PTBI 2020 Provinsi Jawa Barat tahun ini , mengusung tema Bersinergi Membangun Optimisme Pemulihan Ekonomi.

Inflasi Jawa Barat tetap terkendali dan di tahun 2020 diperkirakan berada pada batas bawah rentang target inflasi di kisaran 2 persen. Disamping itu, tekanan inflasi pada 2021 diperkirakan lebih tinggi searah dengan kemajuan pemulihan ekonomi. Hal itu ditandai meningkatnya permintaan, kenaikan harga komoditas global, dan potensi risiko cuaca La Nina yang dimungkinkan terjadi hingga awal triwulan II 2021.

Dibutuhkan dukungan strategi pengendalian inflasi yang inovatif dan antisipatif, sebagai upaya untuk merespons potensi krisis pangan yang mungkin terjadi.

Pada acara tersebut dihadiri pula Bapak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama unsur – unsur muspida daerah Jawa Barat.

Baca juga:  Ridwan Kamil Usul Kepemerintah Pusat Jelang Panen Raya Impor Beras Ditunda