by

DPRD Jabar : Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Harus Dinikmati Masyarakat

Seputarnews.com/KOTA TASIKMALAYA -Pembangunan RSUD Soetardjo di Kota Tasikmalaya yang didukung dengan Bantuan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, diapresiasi oleh Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat.

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Yod Mintaraga mengatakan jika nantinya RSUD Soetardjo ini harus mampu berkomitmen untuk selalu meningkatkan mutu pelayanan serta sarana dan prasarananya, karena itu merupakan prioritas masyarakat dalam memilih jasa layanan Rumah Sakit.

“Kita ingin memperoleh hasil yang maksimal, dan program kegiatan apapun itu bisa berjalan dengan baik dengan kualitas yang baik. Kat Yod

Tentu harus tepat sasaran, Mudah mudahan semua program ini bisa berjalan dengan baik dan masyarakat bisa menikmatinya,” kata Yod saat rapat kerja dengan Dinas Kesehatan Tasikmalaya dan RS Soetardjo. Kamis, (22/4/21).

Pada kesempatan yang sama, Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Johan Anwari saat melakukan peninjauan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) ke RS. Soetardjo Kota Tasikmalaya juga menambahkan jika RSUD Soetardjo sudah harus meningkatkan dan memperluas kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat, sehingga pasien yang nantinya membutuhkan pelayanan kesehatan naik kasta dari Rumah Sakit Tipe B menjadi Tipe A.

BACA JUGA : Komisi II DPRD Jabar Sidak Harga Bahan Kebutuhan Pokok di Pasar Manis

“Kita mestinya meningkatkan kualitas, supaya pasien yang membutuhkan sarana medik yang lebih baik langsung di layani di Rumah Sakit Tipe A,” tambah Johan.

Baca juga:  Pelaku UKM Perempuan Jabar Didorong Melek Digital