by

DPRD Jabar: PPDB Kabupaten Cianjur Masih Ada _Blank Spot_

seputarnews.com /CIANJUR- Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Achmad Ru’yat mengadakan rapat kerja di KCD Pendidikan Wilayah VI Kabupaten Cianjur dengan tujuan untuk memantau pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2021/2022. Kamis, (24/6/21).

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Achmad Ru’yat mengungkapkan, pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kabupaten Cianjur secara umum berjalan dengan baik.

Namun Achmad Ru’yat menyoroti pelaksanaan PPDB Online di wilayah Cianjur Selatan yang dinilai proses pelaksanaannya belum optimal, pasalnya kawasan tersebut menjadi daerah blank spot seperti Cidaun dan sekitarnya.

“Permasalahan utamanya itu ialah Cidaun yang termasuk wilayah blank spot dan kurang peminatnya meskipun kuota dari sisi zonasi, prestasi dan afirmasi terbilang banyak,” katanya saat melakukan kunjungan kerja ke Kantor Cabang Dinas Wilayah VI Kabupaten Cianjur.

Ia mendorong, Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI Kabupaten Cianjur dapat berperan secara intens untuk mencari solusi terkait permasalahan tersebut, jangan sampai masyarakat yang ingin sekolah tidak terakomodir dengan baik.

Kedepan, Achmad Ru’yat berharap permasalahan PPDB online didaerah tertentu dapat diselesaikan dengan baik sebagai langkah konkrit untuk menopang kesejahteraan pendidikan di Jawa Barat. harapnya.

Baca juga:  Bupati Bandung Dadang Supriatna โ€œPengelolaan SMA & SMKย  Kembalikan ke Daerah Masing-masingโ€