by

DPRD Jabar Tekanankan Pemerataan Pembangunan di Momentum Hari Jadi ke 74 Jabar

Seputarnews/ Bandung-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat gelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Jawa Barat ke-74 Tahun 2019, bertempat di Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat, Senin (19/8/2019).

Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari berharap, pada momentum peringatan 74 Tahun Jawa Barat dapat semakin maju dan mampu mensejahterakan masyarakatnya. Selain itu hasil pembangunan yang selama ini telah dan tengah dilakukan oleh Pemprov Jabar dapat dirasakan secara merata oleh masyarakat Jawa Barat.

Menurut Ineu, saat ini banyak aspirasi dari masyarakat yang menginginkan adanya pemerataan pembangunan di setiap sektor. Selain itu pihaknya mendorong, kepada Pemprov Jabar untuk semakin gencar mencipatakan program-program pelayanan masyarakat yang lebih kreatif dan inovatif yang mampu menjangkau seluruh masyarakat di berbagai daerah.

โ€œSebagai DPRD, kami ingin amanat Perda RPJMD ini dijalankan. Kami akan terus melakukan pengawasan jika ada program yang baik bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat, kami tentunya akan mendukungโ€ kata Ineu.
Lebih lanjut pihkanya mengingatkan, agar program-program yang dihasilkan tersebut harus didahului oleh perencanaan yang matang, perencanaan anggaran yang baik sehingga apa yang diharapkan oleh masyarakat dan program yang ada bisa terbiayai dengan baik.

โ€œKami ingin perencanaan program tersebut disiapkan secara matang seperti, berapa persiapan anggaran untuk membebaskan biaya SMA, untuk kesehatan berapa, karena kita memiliki program wajib (prioritas) lalu program tahap lanjutanโ€ ujarnya.

โ€œSeperti rencana Jawa Barat sebagai provinsi pariwisata, apa yang harus didukung untuk meningkatkan sektor pariwisata di daerahโ€ ucapnya menambahkan.

Ineu menilai, Jawa Barat memiliki karakteristik yang unik sehingga dibutuhkan harmonisasi dan sinergitas antara Pemerintah Provinsi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota untuk mewujudkan cita-cita masyarakat Jawa Barat yaitu Jabar Juara Lahir Batin.

Baca juga:  Upaya Jabar Quick Response Lahirkan Relawan Bencana yang Tangguh

โ€œKarena Jabar ini unik, kami di provinsi tidak memiliki wilayah yang memiliki wilayah adalah kabupaten/kota. Sehingga mari bersama kita membangun harmonisasi serta sinergitas antara Pemerintah Provinsi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota, kerjasama yang bagus kerja bersama-sama harus menjadi modal dan kekuatan bersama untuk membangun apa yang dicita-citakan oleh kita bersamaโ€pungkasnya.