by

DPRD Jabar Tinjau Aset yang Diminta Pemkab Sumedang di Ujung Jaya

Seputarnews.com/SUMEDANG-Pimpinan dan Anggota Komisi I DPRD Jawa Barat meninjau aset milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang diminta oleh Pemerintah Kab. Sumedang di Desa Sakurjaya Kecamatan Ujung Jaya, Kamis 3/9/2020.

Anggota Komisi I DPRD Jabar Rafael Situmorang mengatakan pihaknya memantau situasi aset yang diminta Pemkab Sumedang serta berkoordinasi terkait ada tidaknya rencana Pemerintah Provinsi Jawa Barat di lokasi tersebut. “Kalau rencananya belum jelas mau diapakan lahan ini, perlu dipertimbangkan keinginan dari Kabupaten Sumedang karena mereka sudah mempunyai rencana”, ujar Rafael.

Hal senada diungkapkan Anggota Komisi I DPRD Jabar Ahab Sihabudin yang akan mengkaji lahan yang diminta oleh Pemkab. Sumedang tersebut. “Kalau ternyata peruntukannya betul-betul bermanfaat untuk masyarakat secara luas tentu saja saya kira provinsi nanti akan memberikannya, InsyaAllah Pemprov. Jabar akan memahami terhadap kepentingan yang ternyata lebih bermanfaat bagi masyarakat”, ucap Ahab.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan pihaknya ingin memanfaatkan aset yang dimiliki Pemprov Jawa Barat tersebut untuk membangun asrama haji dan sirkuit.

“Untuk pembangunan sirkuit kita sudah ada design nya sedangkan untuk asrama haji kita sudah buat DED-nya juga. Pembangunannya berdampingan, untuk sirkuit kita sudah bisa jalan hanya tanahnya kan harus clear”, jelas Dony.

Baca juga:  Gubernur Jabar Katakan SMK di Jabar Harus Berorientasi Pada Kurikulum Digital