DPRD Jawa Barat Adakan Tarawih Bersama Forkopimda Jawa Barat

Seputarnews.com/DPRD Jawa Barat sendiri menjadi tuan rumah Tarling Forkopimda Jabar, Selasa (7/5/2019) malam.

Dalam acara yang digelar di Lobi Gedung DPRD Jabar, tampak hadir Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum, Kajati Jabar, perwakilan Polda Jabar, perwakilan Kodam Siliwangi, perwakilan Pengadilan Tinggi, serta sejumlah anggota DPRD Jabar, dan Kepala Dinas di lingkungan Pemprov Jabar.

“Selain ibadah di bulan suci Ramadhan, juga harus menjadikan tarawih sebagai kesalehan sosial,” jelas Ineu.

Ditengah situasi pasca pemilu, Ineu menegaskan agar semua kembali bersatu.

“Terlebih kita sedang puasa, dan persatuan kesatuan harus kembali dirajut, ” jelasnya.

Ineu berharap masyarakat Jabar bisa menjaga kondisi yang kondusif saat pelaksanaan ibadah puasa ini.

“Saya berharap kondisi kondusif ini terus berlangsung,” jelasnya.

 

Tarawih keliling Forkopimda Jabar adalah silaturahmi dan membangun kebersamaan antara Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat dengan Pemerintah beserta masyarakat,bersama para PWRI Sekwan DPRD Jabar Selain itu, Tarawih  selaras dengan visi misi Jawa Barat  yang menyentuh aspek keagamaan di samping terus menjalankan pembangunan fisik. Sebab, kata Uu Ruzhanul, aspek jasmani dan rohani harus dibangun seimbang dengan pembangunan infrastruktur.
Maka itu, Uu Ruzhanul mengajak masyarakat untuk ikut serta menyukseskan sejumlah program keumatan, seperti Subuh Berjamaah, Magrib Mengaji, English for Ulama, Zakat Digital, Satu Pasantren Satu Produk, dan Dakwah Digital.
“Melalui program- program tersebut diharapkan membawa warga Jawa Barat seimbang antara ilmu, iman, akhlak dan kesehatannya,” katanya.
“Sehingga tujuan mewujudkan wagra Jawa Barat Juara Lahir dan Bathin dengan Inovasi dan Kolaborasi akan tercapai,” lanjutnya.
Sebelumnya, Uu Ruzhanul mengatakan bahwa kolaborasi merupakan kunci untuk menghadirkan sinergi harmonis. Dengan begitu, Pemdaprov Jabar bisa merealisasikan pembangunan yang telah dicanangkan, supaya kesejahteraan masyarakat Jabar meningkat.
“Semua harus kolaborasi, dan berinovasi untuk kemajuan lahir dan batin,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *