by

Fraksi Demokrat Mengatakan Tidak Kecewa Walau Tidak Jadi Pimpinan

Seputarnews/Bandung – Fraksi Demokrat , Irfan Suryanegara yang digadang-gadang akan menjadi pimpinan dari Fraksi Demokrat mengaku tidak kecewa dan optimis anggota para pimpinan yang hari ini dapat bekerja lebih baik dari sebelumnya.

“Pelantikan tadi cukup khidmat, bagus, mudah-mudahan bisa lancar. Harapannya DPRD 2019-2024 akan semakin baik. Ketertiban kedisiplinan, saya pikir akan lebih baik,” kata Irfan usai menghadiri paripurna di Gedung DPRD Jabar, Kamis (3/10).

“Ya itu konsekusi Undang-Undang, sedih kecewa enggak, rasanya happy-happy aja. Yang jelas kita sudah bisa mewujudkan ini semua untuk anggota dewan yang sudah dilantik,” sambungnya.

Kendati demikian, saat ini pihaknya tengah bersiap untuk membawa masalah ini ke jalur hukum.

“Menurut kami merujuk pada Undang-Undang, itu anggota dewannya yang 85 sampai 100 lima, nah kita kan 120, kenapa dikasih lima kenapa tidak empat, tiga, enam,” ujar Irfan.

Merujuk pada Undang-Undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, yang menyatakan bahwa jumlah pimpinan dewan lima orang terdiri dari satu ketua dan empat wakil ketua itu untuk anggota dewan berjumlah 85 hingga 100 orang. Sementara jumlah anggota DPRD Jabar saat ini 120 orang.

“Langkah yang ditempuh Demokrat melalui PTUN. Kami sedang memasuki jalur hukum, kami akan mengupayakan hak-hak kami di jalur hukum tata Negara,” tutup Irfan.

Adapun kelima pimpinan yang diloloskan Kemendagri di antaranya, Ketua Taufik Hidayat (Fraksi Gerindra), Wakil Ketua Achmad Ru’yat (Fraksi PKS), Ineu Purwadewi Sundari (Fraksi PDI P), Ade Barkah Surahman (Fraksi Golkar), dan Oleh Soleh (Fraksi PKB).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed