by

GUB JABAR AHMAD HERYAWAN RESMIKAN MASJID BAITURRAHMAN KAB. KUNINGAN

Seputar News/
KUNINGAN-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meresmikan Masjid Baiturrahman Kel. Awirarangan Kabuaten Kuningan sekaligus menjadi khatib Jumat, (21/7).
Gubernur Ahmad Heryawan dalam sambutan peresmiannya mengajak jamaah agar masjid ini senantiasa dimakmurkan. Bukan sebatas bangunannya indah dan besar saja, tambahnya.
“Penyakit jamaah kaitannya dengan masjid dari dulu sampai sekarang tetap sama, yakni kalau shalat Jum’at, awal Ramadhan, atau shalat Idul Fitri dan shalat Idul Adha selalu penuh dan bahkan ruangan masjidnya kurang besar, ujar Ahmad Heryawan.
Namun, lanjut Heryawan, disaat Shalat Subuh, walaupun masjid sekecil apapun, terlihat “lega” (kosong/sedikit jamaahnya.
Dijelaskan Gubernur Ahmad Heryawan, Masjid ini telah dibangun dengan semangat pengorbanan swadaya masyarakat dan diber nama Baiturarahman (Rumah Arrahman-Allah Yang Maha Penyayang). Mudah-mudahan yang telah terlibat dalam pembangunan masjid ini, nantinya “satu barisan shof dengan Rasulullah SAW di akhirat nanti, ucap Gubernur.
Gubernur mensitir hadits Rasulullah SAW, “Barangsiapa yang membangun masjid di dunia, maka Allah akan bangunkan untuk mereka rumah mewah atau istana di akherat nanti”. Jadi kalau masjid ini masih memerlukan infaq, maka bersegeralah mengeluarkan infaqnya, ujar Gubernur.
Dalam kesempatan itu, Gubernur menjanjikan akan memberikan bantuan untuk menyelesaikan masjid ini, yaitu untuk pembangunan menara sebanyak empat buah. Gubernur menjanjikan bantuan sebesar Rp 220 juta dari Pemerintah Provinsi. “Mudah-mudahan di bulan Oktober cair yah”, jelas Gubernur.
Ditegaskan kembali oleh Gubernur, “jangan semangat dalam membangunnya saja”, tetapi harus semangat dalam mengisinya. Oleh karena itu makmurkanlah masjid ini untuk shalat berjamaah, terutama dalam shalat subuh berjamaah.
Saya percaya ke masyarakat Desa Awirarangan, karena  masyarakatnya pada “getol-getol” (ke masjid). Kalau para laki-lakinya shalat di rumah, maka “lemparlah ia dengan “mukena”, karena shalat di rumah itu hanya untuk kaum perempuan”, sindiri Aher yang sekaligus mengakhiri sambutannya.
Masjid Baiturahhman di bangun dengan menghabiskan biaya sebanyak 3,8 milyar rupiah atas swadaya masyarakat, batuan Pemprov Jabar, Bantuan Pemkab Kuningan serta para donatur-donatur Hamba Allah.
Turut hadir dalam peresmian masjid ini, Bupati dan Wakil Bupati Kuningan, Kepala Dinas KUKM Jabar, Kepala Biro Yanbangsos Jabar, Kepala OPD lingkungan Provinsi Jabar dan Kabupaten Kuningan serta tokoh masyarakat.(der)*

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed