by

GUB JABAR DAMPINGI PRESIDEN RI JOKOWIDODO PENCANANGAN TANAM POHON DI SITU CISANTI

SeputarNews/   KAB. BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawanbersama PANGDAM III Siliwangi serta KAPOLDA Jabar mendampingi Kunjungan Kerja Presiden Joko Widodo  mencanangkan Penanggulangan Pencemaran dan Kerusakan DAS Citarum. Pencanangan  dilakukan di Situ Cisanti, Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Kamis 22/2-18.

Situ Cisanti adalah hulu Sungai Citarum dan pencanangan ini sekaligus menjadi payung hukum untuk program dan kegiatan integral di Sungai Citarum.
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Jawa Barat Anang Sudarna mengatakan, dalam pencanangan itu Presiden Jokowi melakukan penanaman secara simbolis diikuti penanaman 1.000 pohon oleh masyarakat tani.
Pada acara itu juga akan digelar dialog publik dan pameran yang diisi pemangku kepentingan yang terlibat langsung dalam pengelolaan Sungai Citarum.
“Kegiatan massal diperlukan untuk membangun kembali semangat menjaga lingkungan dan menumbuhkan budaya cinta sungai. hadir sekitar 3.000 orang dari kalangan pemerintah, baik pusat, provinsi, hingga kabupaten. Juga kalangan industri, tokoh masyarakat, penggiat lingkungan hidup, dan akademisi,”

Baca juga:  Een Sukaesih Award, Ini Lima Guru Inspiratif Jawa Barat 2018