GUB JABAR LANTIK 400 ORANG PEJABAT FUNGSIONAL PEMPROV JABAR

Seputar News/

BANDUNG-Gubernur Jabar Ahmad Heryawan melantik sekitar 400 orang pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Pelantikan dilakukan di lapangan tenis Gedung Pakuan, Bandung, Kamis (27/7/2017) dihadiri Kepala Badan Kepegawaian Daerah Jabar Sumarwan HS, Kepala Bapenda Jabar Dadang Suharto dan para pejabat eselon II lainnya.
Heryawan mengatakan pelantikan pejabat fungsional tersebut merupakan sejarah sepanjang dirinya menjabat sebagai gubernur. Biasanya, pelantikan hanya dilakukan dan digelar untuk pejabat structural. “Ini pertama kalinya sejak saya gubernur melantik pejabat fungsional,” katanya.
Menurutnya tradisi ini sangat baik karena diamanatkan oleh undang-undang. Mereka yang duduk di posisi tersebut memiliki keahlian dan saat promosi bisa diangkat menjadi pejabat structural tanpa di tes. “Ini pertama kali kita melantik semenjak adanya pelimpahan kewenangan dari kabupaten/kota ke provinsi,” tuturnya.
Para pejabat fungsional ini akan mengisi sejumlah balai seperti balai pengawasan ketenagakerjaan, balai pertanian, arsiparis, widiaswara. “Mereka berasal dari kabupaten/kota yang pindah ke provinsi,” Tuturnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *