by

Gub Jabar Minta ASN Jadi Teladan dalam Perang Lawan COVID-19

Seputarnews.com / BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta aparatur sipil negara (ASN) jadi teladan dalam perang melawan COVID-19. Caranya dengan membantu dan menolong sesama, serta meluruskan informasi keliru yang beredar di masyarakat.

“Titip, para ASN di unit kerjanya tolong jadi teladan dalam suasana pandemi ini. Menolong, bersedekah, membantu, meluruskan kekeliruan,” ujar Ridwan Kamil saat Launching Kompetisi Inovasi Jawa Barat tahun 2021 secara virtual di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis (22/7/2021).

Menurutnya, saat ini pemerintah sedang perang melawan musuh tak terlihat. ASN sebagai ‘prajurit’ tak bersenjata harus memenangi perang ini.

“Bapak Ibu di sini adalah prajurit tidak bersenjata. Karena Anda ini alat negara dan negaranya sedang perang, mari kita turun tangan mudah-mudahan pandemi ini terkendali,” kata Kang Emil.

Ia juga meminta ASN tidak lengah dan siap menghadapi kemungkinan terburuk seperti gelombang ketiga COVID-19 dengan eskalasi dan tingkat keganasan lebih tinggi.

“Dan harus siap, antisipasi ada gelombang ketiga, kalau gelombang kedua ini sudah kita lewati. Jadi jangan lengah sampai suatu hari kita mempunyai kekebalan masyarakat,” kata Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil juga mengajak seluruh kabupaten/kota untuk mengeluarkan pemikiran inovatif yang bermanfaat bagi masyarakat. Beberapa sektor yang masih kurang agar segera diperbaiki. Dengan perbaikan dan pemikiran-pemikiran yang inovatif tersebut diharapkan Jabar menjadi juara di berbagai bidang.

“Saya titip kalau rangking kita masih 3,5,7 itu perbaiki cek lagi sempurnakan. Saya berdoa pada akhir masa jabatan saya kita juara melompat di berbagai bidang dengan cara yang baik dan konsisten,” tutup Ridwan Kamil.

*HUMAS JABAR*

Baca juga:  Ridwan Kamil Temui Ahli Waris Cut Nyak Dhien di Aceh