by

Gubernur Aher Nikahkan Putra Kedua

Seputar News/ BANDUNG – Putera kedua dari Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Netty Prasetyani yaitu Salman Heryawan resmi mempersunting Alvita Rizki Hirani yang merupakan puteri dari Abdul Haris Sugondo dan Suci Puspitaningrum. 
Prosesi akad nikah digelar di Gedong Putih Parongpong Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (21/10/2017) pukul sembilan pagi. Mengenakan pakaian adat sunda, Salman terlihat lancar mengucapkan ijab kabul dihadapan penghulu dari kantor KUA Padalarang dan Uu Rukmana sebagai saksi yang kemudian dilanjutkan dengan sungkeman kepada kedua orang tua. Sedangkan Ketua MUI Kota Bandung KH. Miftah Faridl memberikan khutbah nikah.

Resepsi pernikahan sendiri baru digelar pada pukul 14.00 hingga 17.00. Tampak tamu-tamu berdatangan seperti beberapa Kepala Daerah hingga pejabat dari pusat dan daerah. Deretan karangan bunga pun tampak memenuhi sepanjang jalan kurang lebih 500 meter dari mulai pintu masuk hingga Gedong Putih. Karangan bunga dari Presiden RI Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla terpampang di depan pintu masuk utama, disusul para Menteri Kabinet Kerja dan tokoh nasional.

Berkonsep pesta kebun, tenda pelaminan tepat berada dibawah perbukitan yang menambah keasrian di area resepsi. Para tamu pun tampak menikmati jamuan aneka hidangan.
(Dani)*

Baca juga:  Rp 100 miliar Dana Tambahan Akan Dibuang Ke Sungai Citarum.