by

Gubernur Jabar hadiri MukernasBMPS Bogor

Seputar News/BOGOR-Gubernur Jawa Barat dalam rangka Mukernas Badan Musyawaarah Perguruan Swasta di Aula Serbaguna Komplek Pemda Kabupaten Bogor, Selasa, 28 Februari 2017. Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMSementara itu,
Gubernur Jawa Barat, Ahmad  Heryawan menyatakan peran perguruan swasta dalam membentuk kualitas pendidikan di Jawa Barat sangat penting karena dari 55% siswa SMA/SMK di Jawa Barat mengeyam pendidikan di sekolah swasta karena saat ini pendidikan menjadi sebuah kebutuhan supraesensialterlebih kemajuan sebuah bangsa dimulai dari peningkatan kualitas pendidikan.Sekolah swasta sejak dulu berperan aktif dalam proses kebangkitan Nasional, karena gagasan sebuah Negara  lahir pada sistem yang kini diadopsi oleh sekolah swasta, yaitu tanpa ada suntikan bantuan apapun dari pihak manapun,” katanya.Aher juga mengatakan bahwa saat memang permasalahan ada pada infrastruktur dan peran negarapada perguruan swasta,namun pemerintah tidak ada pilihan lain untuk meningkatkan kualitas pendidikan di negeri ini selain dengan pemerataan perhatian pada sekolah swasta seperti halnya sekolah negeri.

 PS) mengelar Musyawarah Kerja Nasional, yang di hadiri oleh seluruh pengurus perguruan swasta dari sabang sampai merauke untuk mencari formula yang pas meningkatkan pendidikan di Indonesia, hadir dalam kesempatan tersebut Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dan Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti. Muskernas tersebut bertempat di Ruang Serbaguna 1 Gedung Sekretariat Daerah Kab Bogor, Cibinong, pada Selasa (28/2).Menurut Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti pembangunan bidang pendidikan dihadapkan pada berbagai perubahan dan tantangan strategis yang berkaitan dengan kompleksitas perkembangan demokrasu, desentralisasi dan globalisasi baik secara eksternal maupun internal. Guna merespon tantangan tersebut secara optimal, pembangunan bidang pendidikan harus diupayakan mengarah pada strategi pemberian layanan pendidikan yang profesional, terjangkau dan mamlu memenuhi hak pendidikan seluruh warga masyarakat tanpa kecuali, termasuk yang berasal dari kalangan pra sejahtera.

Baca juga:  Program Perbaikan Gizi Penting untuk Mencegah Stunting