GUBERNUR JABAR LANTIK 1266 PEJABAT UNTUK SOTK BARU 2017

Seputar News/
BANDUNG-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) melantik 1266 pejabat tinggi dan administasi di Dinas Pemerintahan Provinsi Jawa Barat, di halaman Gedung Sate, Senin (9/1/2017).
“Ini adalah pelantikan terbesar yang pernah saya lakukan di lingkungan Pemerintahan Jawa Barat. Pelantikan ini sebagai konsekwensi dari Amanat PP 18 2016, yang berimbas pada pembentukan SOTK baru di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” ujarnya usai pelantikan.
Ia menyebutkan konsekwensi dari PP tersebut memang membuat dinas di pemerintah lebih ramping.
“Ini bentuk konsekwensi dari SOTK baru, lebih ramping namun kaya fungsi dan orientasi program. Itulah visi baru terkait visi pemerintahan dari SOTK baru itu,” tegasnya.
Beberapa konsekwensi perampingan itupun dikatakan Aher sangat terasa di pemerintahannya “Seperti konsekwensinya staff ahli dari 5 jadi 3, biro 12 jadi 9. Konskwensi logis, memang harus diterima,” tuturnya.
Selain itu karena SOTK itu Pemprov Jabar kini memiliki 51ribu Aparatur Sipil Negara (ASN) di provinsi Jabar.
“Dulu kita memiliki 13.400 ASN , sekarang karena ada SOTK penambahan tugas dan alih fungsi dari Kab/Kota bertambah 29 ribu ASN. Sehingga saat ini totalnya menjadi 51 ribu ASN,” tuturnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *