by

GUBERNUR JABAR TINJAU UNBK

Seputar News/

BANDUNG- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meninjau pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNKB) 2017 di SMK Negeri 1 Kota Bandung, Senin.
“Pelaksanaan ini bagus ya dipisah antara SMA dan SMK sehingga konsentrasi bisa dibagi dan lebih fokus. Alhamdulillah UNBK untuk tingkat SMK di Provinsi Jawa Barat sudah 90 persen,” kata Ahmad Heryawan usai peninjauan.
Gubernur yang akrab disapa Aher ini menuturkan dari 27 kabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat ada empat daerah yang siap 100 persen melaksanakan UNBK untuk tingkat SMA/SMK dan sederajat.
“Ke-empat daerah yang SMK-nya 100 persen melaksanakan UNBK ialah Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, Sukabumi, dan Kabupaten Sumedang,” katanya.
Di Provinsi Jawa Barat, jumlah peserta Ujian Nasional untuk tingkat SMK dan sederajat mencapai 233.897 siswa yang terdiri dari 1.941 SMK di Jawa Barat.
Pelaksanaan UN untuk tingkat SMK tersebut dilaksanakan 3-6 April 2017, sedangkan UN SMA akan dimulai pada 10-13 April 2017.
Adapun mata pelajaran yang diujikan yakni Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan satu mata pelajaran pilihan sesuai jurusan.

Baca juga:  GUB JABAR AHMAD HERYAWAN RESMIKAN RKB STID CIAMIS