by

Gugus Tugas Dapat Bantuan Dari PT. BIOFARMA

Seputarnews.com / Kota Bandung – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung mendapat suntikan energi. Kali ini bantuan datang dari PT. Biofarama Persero yang memberikan sokongan logistik dan perlengkapan kesehatan.

Secara keseluruhan bantuan senilai Rp1 miliar ini terdiri dari sembako sebanyak 3.000 paket. Masing-masing paket berisi bahan pangan senilai Rp150.000 per paket dengan total bantuan sebesar Rp450 juta. Sisanya, dialokasikan bantuan berupa perlengkapan kesehatan seperti Alat Pelindung Diri (APD), vaksin influenza dan multivitamin.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung , Oded M. Danial menghaturkan terima kasih atas kolaborasi dari PT. Biofarma yang ikut berpartisipasi dalam penanganan Covid-19 di Kota Bandung. Menurutnya soliditas semua unsur menjadi kunci penting mengendalikan pandemi corona ini agar bisa teratasi dengan baik.

“Sampai hari ini belum ada ahli epidemiologi manapun yang berani menjamin kapan pandemi ini akan selesai. Terima kasih atas kolaborasi dan perhatian yang luar biasa ini,” ucap Oded di Gedung Serba Guna PT. Biofarma Persero, Jalan Pasteur, Bandung, Kamis (6/8/2020).

Oded menuturkan, bidang logistik Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung akan langsung mendata bantuan berupa sembako. Karena saat ini sudah banyak pengajuan bantuan dari berbagai elemen masyarakat.

“Nanti Bu Elly Wasliah (Kepala Disdagin/Koordinator Bidang Logistik) secepatnya menyalurkan. Karena sampai hari ini sudah banyak permintaan dari masuarakat proposal kepada kami. Mudah-mudahan ini bisa membantu kebutuhan sembako bagi yang terkena dampak pandemi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Rita Verita mengungkapkan bantuan dari PT. Biofarma ini akan difokuskan bagi tenaga kesehatan. Sehingga turut menunjang kinerja para tenaga kesehatan saat bertugas menangani Covid-19.

“APD itu biasanya kami menyalurkan ke seluruh fasilitas pelayanan kesehatan yang ada di Kota Bandung. Baik itu puskesmas ataupun rumah sakit yang di Kota Bandung. Vaksin influenza akan kita berikan kepada tenaga kesehatan yang baru-baru ini sudah ada yang disuntik juga,” jelas Rita.

Baca juga:  DPRD Prov Jabar Berikan  Bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) Ke RSUD Cibabat

Sedangkan, Direktur Utama PT.Biofarma Persero, Honesti Basyir mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan bagian dari serangkaian acara peringatan hari jadi Biofarma yang ke-130. Dia berharap bantuan yang disalurkan oleh Biofarma bisa bermanfaat bagi Kota Bandung.

“Ini memang bagian rangkaian ulang tahun Biofarma, kita berbagi dengan masyarakat Kota Bandung. Kita kolaborasi dengan pemerintah kota dan berharap bisa dinikmati oleh masyarakat yang membutuhkan,” kata Honesti. (Kiki)*