by

Hari Jadi Jawa Barat Usia ke 73,Menjadi Tantangan Kedepan

Seputar News/BANDUNG-Penjabat Gubernur Jawa Barat M Iriawan berharap Provinsi Jawa Barat bisa menjadi semakin juara dan maju di berbagai bidang memasuki usia yang ke 73 tahun. Dengan demikian, rakyatnya bisa sejahtera.

“Harapan Jabar terus maju, terus berkembang, sudah juara dan saya berharap setelah juara akan jadi Provinsi yang sejahtera. Rakyat Jabar harus sejahtera semuanya sehingga kalau sudah sejahtera bisa memberikan rasa damai dan aman,” kata M Iriawan usai memimpin Apel Besar dalam rangka Peringatan Hari Jadi Ke-73 Provinsi Jawa Barat, di Lapangan Gasibu Bandung, Minggu, 19 Agustus 2018 dilaporkan Antara.

Iriawan mengatakan, sebuah kebanggaan bagi dirinya bisa hadir dalam Apel Besar dalam rangka Peringatan Hari Jadi Ke-73 Provinsi Jawa Barat. “Karena kita tahu sendiri Jawa Barat menjadi salah satu provinsi terbesar di Indonesia dengan berbagai dinamika dan berbagai prestasinya. Ini sebuah kebanggaan tersendiri bagi saya bisa menjadi bagian Jawa Barat,” kata dia.

Selain itu, lanjut dia, Hari Jadi Provinsi Jawa Barat dan HUT RI ke-73 yang diperingati dua hari usai HUT Ke-73 RI juga bisa menjadi pengingat sekaligus penyemangat bagi semua masyarakat Jawa Barat untuk terus melestarikan nilai-nilai dan semangat perjuangan para pahlawan nasional. Juga untuk mewujudkan kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat Jawa Barat.

Ia mengatakan, dari masa ke masa sejak awal kemerdekaan hingga kini, kontribusi Jawa Barat terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia sangat strategis. Tidak saja karena Jawa Barat sebagai salah satu dari delapan provinsi pertama yang terbentuk dua hari setelah proklamasi kemerdekaan Indonesia. Melainkan karena Jawa Barat merupakan provinsi terdepan dalam membangun kemajuan dan inovasi. “Oleh karena itu tidaklah mengherankan apabila provinsi kita menjadi langganan raihan berbagai prestasi ditingkat nasional hingga internasional,” katanya.

Pada saat yang sama M. Iriawan mengingatkan agar tidak menutup mata, bahwa sebagai provinsi dengan jumlah penduduk terbesar, Jawa Barat menghadapi tantangan yang tidak sedikit, bahkan semakin kompleks.

Ia mengatakan salah satu faktor determinan untuk dapat terus mempertahankan berbagai capaian positif, sekaligus menghadapi kompleksitas tantangan yang terus berkembang tersebut.

Para aparatur sipil negara (ASN), kata dia, memiliki tugas mulia untuk mengawal pencapaian berbagai tujuan pembangunan nasional dan regional Jawa Barat, melalui pelayanan publik yang profesional, bersih dan bebas dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme. “Seiring dengan tujuan mulia tersebut, dalam peringatan hari jadi Provinsi Jawa Barat mari kita tebar kembali harapan, semangat dan cita-cita bapak pendiri bangsa, terus mencintai bangsa ini sampai akhir hayat, memberikan kontribusi terbaik dimanapun bidang tugas pengabdian kita,” katanya(Arm)*

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed