by

Kapolda Jabar Kerahkan Pasukan Satgas Pengamanan Pemilu ke Wilayah TPS Satu Hari lebih Awal.

Seputarnews.com/ Bandung-Kapolisian Daerah Jawa Barat (KAPOLDA JABAR)  Irjen Pol.Drs. Agung Budi Maryoto M.S.I., pimpin apel pergeseran pasukan personel satgas operasi mantap Brata Lodaya 2018 dan Personel Pam TPS BKO Polres Jajaran Polda Jabar, Minggu (14/4/2019).

Kapolda Jabar  menyatakan bahwa Personel BKO Pam TPS akan bergeser ke Polsek-Polsek dan TPS yang sudah di ploting sebelumnya sesuai arahan Kapolres Polda Jabar menggeser pasukan ke wilayah-wilayah satu hari lebih awal.

pertimbangannya agar para personel Polri petugas pengamanan TPS dan satuan penugasan lainnya cepat untuk menyesuaikan diro dan berkoordinasi dengan petugas TPS serta stakeholder setempat.

Dalam sambutannya Kapolda Jabar menyampaikan bahwa personel yang tidak Melaksanakan pam TPS agar tetap melaksanakan tugas dan melakukan pekerjaan seperti biasa.

Disamping itu tingkatkan sinergitas dan soliditas TNI-Polri dan seluruh komponen masyarakat, sehingga terwujud kerjasama dan koordinasi yang baik dalam melaksanakan pengamanan tempat pemungutan suara.

Sementara Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K. menyampaikan ,bahwa Polda Jawa Barat mengerahkan personel sebanyak 678 personel untuk membackup 116. 626 TPS dan 2.182 Personel yang dilibatkan sebagai Satgas Operasi Mantap Brata Lodaya Pemilu 2018, antara lain Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Kamselticbar, Satgas tindak, Satgas Gakkum dan Satgas Bantuan, yang bertugas di masing-masing Polres / TA. Operasi ini berlangsung selama 4 hari mulai dari tanggal 15 s.d 18 April.

Antisipasi dan selalu menjaga kewaspadaan terhadap pihak-pihak yang akan membuat kekacauan, Kerusuhan dan tindakan anarkhis.

Pejabat yang hadir pada kegiatan tersebut yaitu Kapolda Jabar, Wakapolda JabarPejabat Utama Polda Jabar, Para Kasatgas Operasi Mantap Brata Lodaya 2018, Para Pamenwas TPS dan Pamen Sentr Gakkumdu,Personel Satgas Operasi Mantap Brata Lodaya 2018 dan Personel Pam TPS BKO Polres Jajaran Polda Jabar

Baca juga:  KI Jabar: Data Kesehatan Tak Bisa Dipaksa Diminta