by

Ketua DPRD Hadiri WJYC 2019

Seputarnews.com/BANDUNG-Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari, S.Sos, MM mengapresiasi pergerakan pemuda khususnya mahasiswa yang memegang teguh persatuan sesama bangsa Indonesia. Hal itu dikemukakannya dalam acara West Java Youth Camp, di kawasan Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (25/1/2019).

Menurut Ineu, jiwa muda yang kekinian atau yang dikenal milenial sudah semestinya turut membangun bangsa dengan sejuta kreativitasnya. Tidak terkecuali dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Acara tersebut diinisiasi oleh jajaran Polda Jawa Barat sebagai penggagas sekaligus menyelenggarakan deklarasi anti hoax dan isu PKI.

“Saya mengapresiasi atas partisipasi Jajajan Polda Jabar yang diinisiasi Kapolda Jabar, juga mahasiswa milenial sekarang ini,” ujar Ineu seusai mengikuti acara pembukaan.

Dia mengharapkan, dalam kegiatan tersebut dapat melahirkan output (mahasiswa-red) yang mampu berintegrasi terhadap bangsa. Selain itu menjadi pelopor untuk anti hoax di Jabar, hingga nanti pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019, mahasiswa dapat menginisiasi penangkal hoax di Jabar.

“Kegiatan mahasiswa ini diharapkan kedepannya pelopor dalam menjaga persatuan dan kesatuan, pelopor anti hoax dan menjadikan Jabar bebas dari berita hoax,” katanya

Tepatnya melalui persatuan dan pembangunan manusia dimana Sumber daya Manusia yang muda harus memiliki kemampuan dalam pengembangan diri , baik secara intelektual, integritas, terampil , inovatif dan spritualitas yang tinggi agar dapat berdaya saing yang unggul, di segala bidang ”.

Demikian di sampaikan Kapolda Jawabarat melalui Irwasda Polda Jabar Kombes Pol Suradiana,M,Si saat mengikuti kegiatan Pembukaan Acara “West Java Youth Camp 2019” Di Cikole Jayagiri Resort Kabupaten Bandung Barat pukul 14.30 Wib hari Jum’at (25/01/2019)

Kegiatan Upacara Pembukaan “West Java Youth Camp 2019 dengan tema “Millenial Jawa Barat Untuk Indonesia”

Baca juga:  BP Perda DPRD Jabar Konsultasikan 13 Usulan Raperda  Ke Dirjen Produk Hukum Daerah Kemendagri

tersebut dibuka oleh Kapolda Jawa Barat yang di wakilkan kepada Irwasda Polda Jabar Kombes Pol Suradiana, M.Si.”

Adapun,dalam kegiatan itu maksud dan tujuan acara tersebut adalah dalam rangka mendukung tugas Polri  menjelang Pileg dan Pilpres 2019 agar aman dan damai khususnya di Jawa Barat.

” Irwasda Polda Jabar Kombes Pol Suradiana,M,Si juga memgucapkan permintaan maaf dari Bapak Kapolda Jabar dikarenakan tidak bisa menghadiri kegiatan dalam acara Pembukaan dikarenakan sedang mendampingi Kapolri dan Panglima TNI,” ucapnya.

Kegiatan ini adalah kegiatan Revolusi Mental sesuai dengan Program Bapak Presiden untuk menciptakan generasi millenial. Selain itu, pelaksanaan Deklarasi Hoax bukan hanya Ceremonial saja namun benar-benar di implementasikan guna menciptakan Pileg dan Pilpres 2019 agar aman damai dan kondusif.

“Dinamika Politik kian dinamis bisa dilihat dari banyaknya berita Hoax, Intoleransi, radikalisme, Issue SARA dan Issue PKI,” ucapnya.

Usai Irwasda Polda Jabar Kombes Pol Suradiana memaparkan berbagai pemahaman, kegiatan tersebut di lanjutkan dengan pembacaan Deklarasi Mahasiswa Jawa Barat dalam rangka mendukung anti hoax dan Pileg  Pilpres 2019 agar tetap kondusif.(ds)*