by

Ketua DPRD Prov. Jabar Ineu Purwadewi Sundari berharap, Karang Taruna  Menjadi Agen Pembangunan Desa.

Seputar News/Bandung,- Karang Taruna Sebagai Ujung Tombak Pembangunan Desa Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari berharap, Karang Taruna dapat menjadi agen perubahan bagi pembangunan desa. Ineu menilai dengan kretifitas dan iniovasi yang dimiliki, Karang Taruna mampu membantu pemerintah dalam melahirkan desa-desa yang berkualitas.

“Saya berharap karang taruna bisa memposisikan diri sebagai elemen pemuda yang siap melakukan kerja-kerja yang kreatif dan inovatif untuk sama-sama membangun desa” ucap Ineu usai menghadiri Acara Bulan Bakti Karang Taruna Kabupaten Subang yang berlangsung di Pantai
Pondok Bali, Selasa (30/10/2018).

Ineu megapresiasi Acara Bulan Bakti Karang Taruna yang gagas oleh Karang Taruna Kabupaten Subang. Ia pun berpesan kepada unsur Karang Taruna Kabupaten Subang untuk berkontribusi mengembangkan potensi-potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Subang.

“Saya melihat disl Subang ada banyak potensi -potensi yang bisa dikembangkan. Selain Kabupaten Subang akan memiliki Pelabuhan Internasional di Patimban saya rasa dengan adanya potensi-potensi yang dimiliki khususnya di sektor pariwisata setidaknya dapat dimanfaatkan untuk ikut erkontribusi menggerakan perekonomian bagi masyarakat”kata Ineu.

Lebih lanjut Ineu menjelaskan, Karang Taruna sebagai agen perubahan dengan peran utamanya yaitu fasilitasi, edukasi, representasi, dan  pemberdayaan Ia berharap, peran tersebut bisa terus dilakukan.

“Karang Taruna harus bisa memberikan kreatifitas dan inovasinya bagi pembangunan desa.

Apalagi dengan adanya bantuan dana desa saya berharap Karang Taruna menjadi unjung tombak dalam memberikan dan melahirkan inovasi-inovasi”ujar Ineu.

Ineu mengungkapkan, tidak sedikit desa dengan dibantu Karang Taruna dan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) berproses hingga mendapatkan predikat desa terbaik.

“Hal itu saya temui ketika saya diberi kesempatan mengahadiri lomba teknologi tepat guna tingkat nasional, banyak desa-desa yang kemudian berhasil menjadi juara karena hasil dari inovasi dari karang tarunanya” jelas Ineu.

Baca juga:  Alhamdulillah, Jabar Raih Lima Penghargaan dalam Sehari

Hadir dalam kesempatan tersebut Plt Bupati Subang, Ketua DPRD Kabupaten Subang, Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, unsur tokoh dan kemudaan Kabupaten Subang. (ds)*