by

Ketua TP PKK Positif COVID-19 Tak Halangi Bekerja

Tetap Lantik Ketua TP PKK Kab Bandung dan Tasikmalaya

Seputarnews.com / BANDUNG – Positif COVID-19 tak menghalangi istri Gubernur Jawa Barat Atalia Praratya Kamil terus bekerja. Meski sedang isolasi mandiri, Atalia melantik Ketua TP-PKK Kabupaten Bandung dan Kabupaten Tasikmalaya periode tahun 2021-2026, dalam kapasitasnya sebagai Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat.

Namun pelantikan dilakukan secara virtual dari rumah dinas di Gedung Pakuan Bandung, usai Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik Bupati dan Wakil Bupati Bandung – Tasikmalaya di Gedung Sate,Senin (26/4/2021).

Sesuai aturan secara ex officio, jabatan TP PKK dipegang oleh istri – istri kepala daerah. Dilantik Ketua TP-PKK Kabupaten Bandung Emma Dety Permanawati, dan Ai Diantani sebagai Ketua TP-PKK Kabupaten Tasikmalaya.

Atalia melakukan telekonferensi dari balik kaca ruangan isolasi dibantu tim mengenakan alat pelindung diri. Baginya, tak ada halangan untuk beraktivitas selama aman dan tidak membahayakan orang lain.

Dia berharap kepada Ketua TP-PKK dilantik dapat mengemban amanah dan melaksanakan tugas sebaik-baiknya. “Saya berharap saudari dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” ucapnya.

Secara bersamaan, Emma Dety Permanawati dan Ai Diantani juga dikukuhkan sebagai Ketua Dekranasda, Ketua Forikan, Bunda Literasi, Bunda Genre dan Bunda Paud di daerah masing- masing.

Penyematan pin dan serta penandatanganan ikrar dilakukan secara langsung di Aula Barat Gedung Sate, disaksikan para kepala daerah yang telah dilantik dan undangan dengan menerapkan protokol kesehatan.’

Seperti diketahui, Atalia Praratya terkonfirmasi positif COVID-19 Sabtu (17/4/2021) dengan nilai _cycle treshold_ (CT) di angka 14. Begitu hasil keluar, Atalia langsung isolasi mandiri di rumah dinas Gedung Pakuan Bandung. Kini kondisinya terus membaik terakhir seperti dilaporkan Gubernur Ridwan Kamil CT-nya 20. Atalia telah disuntik vaksin COVID-19.

Baca juga:  Sekda Jabar Berpesan untuk Kontingen Jabar Saling Memotivasi

*HUMAS JABAR*