by

Komisi I DPRD Jabar Mengapresiasi Keberadaan Perbibitan Ternak (UPTD BPPT) Unggas Jatiwangi

Seputarnews/ Anggota Komisi I DPRD Jabar Abdy Yuhana, mengapresiasi keberadaan Unit Pelayanan Teknis Daerah Balai Pengembangan Perbibitan Ternak (UPTD BPPT) Unggas Jatiwangi Kabupaten Majalengka karena dinilai telah berkontribusi menjaga dan melestarikan populasi unggas lokal di Jawa Barat.

Selain itu Abdy menambahkan, selain berperan dalam pelestarian unggas lokal di Jawa Barat UPTD Unggas Jatiwangi mampu memberikan kontribusi terhadap PAD Jawa Barat.
โ€œKenyataannya di lapangan UPTD ini, memang menghasilkan PAD hingga 700 juta rupiah, angka ini merupakan capaian yang bagus, untuk itu kedepannya Komisi I akan terus melakukan pengawalan bagi pemaksimalan aset-aset di provinsi agar turut aktif dalam menghasilkan PADโ€ujarnya Senin (11/11/2019).

Abdy menyatakan, pihaknya akan mendorong UPTD BPPT Unggas Jatiwangi untuk terus melakukan inovasi-inovasi khususnya melakukan pengembangan wisata edukasi seputaran unggas, mengingat sektor pariwisata merupakan proyek yang sedang di gencarkan Pemerintahan Provinsi Jawa Barat.

โ€œSelain pariwisata Komisi I menekankan harus dijadikannya UPTD BPPT Unggas Jatiwangi ini sebagai pusat penelitian Unggas mengingat UPTD ini merupakan satusatunya UPTD Unggas di Provinsi Jawa Baratโ€katanya

Baca juga:  HIPSI Jabar Siap Berkolaborasi Dengan DPRD Jabar, Dorong Kewirausahaan