by

Komisi II DPRD Jabar Konsultasikan Program Permodalan Bagi Nelayan Jabar

Seputarnews.com / DKI JAKARTA – Untuk memperoleh informasi terkait program kelautan dan perikanan bagi kesejahteraan masyarakat Jawa Barat, Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat kunjungi Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia, Rabu (28/4/2021).

Dalam kesempatan tersebut Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Yuningsih mengungkapkan, pihaknya mengkonsultasikan sejumlah program di antaranya program pembiayaan Ultra Mikro (UMi) yang dikhususkan bagi perempuan nelayan, Lambaga Pengelolaan Modal Usaha Kelautan dan Perikanan (LPMUKP), dan program KUR.

Khusus untuk program permodalan UMi, Yuningsih penilaian program tersebut sangat dibutuhkan oleh para perempuan nelayan. Karena di Jawa Barat sendiri jumlah nelayan yang cukup banyak, sehingga akses permodalan tersebut menjadi sangat penting untuk melahirkan kemandirian. “Imbuhnya.

“Karena banyak perempuan-perempuan nelayan yang juga tidak menggantungkan nasibnya dari hasil nelayan, tentunya ini harus mandiri” ucap Yuningsih.

“Dan ini permodalanya harus bisa dibantu,” imbuhnya.

Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Yuningsih berharap, melalui sejumlah skema skema permodalan tersebut nelayan Jawa Barat dapat dengan mudah mengakses modal usaha. Sehingga nelayan Jawa Barat dapat mandiri dan lebih sejahtera dari segi ekonomi. “Ujarnya.

* Humas DPRD Jabar *

Baca juga:  BPPD Kota Bandung Kejar Pajak Reklame