by

Komisi II DPRD Jabar Operasi Mendadak (SIDAK) Bahan Pokok Masyarakat di Pasar Baleendah

Seputarnews.com/

Fluktuasi harga terjadi pada komoditas daging sapi dan ayam

KAB BANDUNG — Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Sari Sundari sidak harga kebutuhan pokok di Pasar Baleendah, Kabupaten Bandung, Kamis (6/5/2021).

Dalam melaksanakan kegiatan tersebut dikatakan Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Sari Sundari Sejumlah harga kebutuhan pokok masyarakat seperti daging ayam, dan daging sapi diprediksi akan mengalami kenaikan. Naiknya harga tersebut disebabkan fluktuasi harga yang terjadi sejak awal ramadhan sampai dengan menjelang hari Raya Idul Fitri.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, fluktuasi harga terjadi di awal naik turun, dan pada di akhir menjelang idul fitri kembali mengalami kenaikan”ucap Sari.

“Diprediksi tiga hari menjelang Idul Fitri sepertinya akan ada kenaikan kembali, kita berharap kenaikannya juga tidak terlalu tinggi” imbuhnya.

Sementara itu untuk ketersediaan bahan pokok di Pasar Baleendah, dinilai cukup dan diharapkan tidak terjadi kasus oknum pedagang daging nakal.

“Pasokannya alhamdulillah bagus khususnya untuk kebutuhan-kebutuhan yang lainnya. Mudah-mudahan tidak ada lagi kasus-kasus seperti tahun sebelumnya yaitu kasus daging celeng” katanya.

Lebih lanjut Anggota DPRD Jabar dari Fraksi PKS tersebut menghimbau kepada masyarakat, untuk senantiasa selalu mentaati protokol kesehatan saat berbelanja di pasar.

“Pada masa pandemi saat ini cluster pasar masih rentan, banyak berkerumun. Kita selalu ingatkan masyarakat untuk menggunakan masker, menjaga jarak saat berbelanja, dan tetap memperhatikan kebersihan”pungkasnya.

Baca juga:  Salat Idulfitri Tingkat Provinsi Jawa Barat Diselenggarakan di Masjid Raya Al Jabbar