by

Komisi II DPRD Jabar Tia Fitriani Apresiasi,Masyarakat Kegiatan Penanaman Pohon

Seputarnews/KAB. BANDUNG- Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Tia Fitriani mengapresiasi, kegiatan penanaman pohon yang dilakukan oleh Dinas Kehutaan Provinsi Jawa Barat dan Masyarakat Desa Sugihmukti Kabupaten Bandung, beberapa waktu lalu.

Tia menyebut, kegiatan tersebut merupakan bukti nyata Pemdaprov Jabar terhadap kepeduliaan kondisi lingkungan. Selain itu dengan diselenggarakan kegiatan tersebut dapat meningkatkan kesadaran masyarakat  Jawa Barat terhadap kondisi di lingkungannya.

“Acara pada hari ini bukan sebuah ceremonial tapi sebuah tindak lanjut yang luar biasa, yang dimana bahwa pada saat ini bantuan-bantuan bibit tanaman akan dijadikan sebuah sentra buah, jadi nanti kedepanya akan luar biasa dan bisa mendongkrak perekonomian masyarakat”ujar Tia.

Tia menambahkan, terkait partisipasi masyarakat kedepanya akan mulai dilibatkan dan akan di sosialisasikan dari mulai tingkat  sekolah TK, SD, SMP dan seterusnya. Sehingga para generasi penerus ini dapat dikenalkan denga citra lingkungan dan memahami tentang kesadaran akan lingkungannya.

“Supaya kedepanya masyarakat bisa menyumbangkan bibit pohon untuk tanah penghijauan, mencegah banjir dan longsor” kata Tia.

Pihaknya pun berharap, kegiatan seperti ini dapat terus berkesinambungan dan Komisi II akan mengawal kegiatan tersebut.

“Ini akan mendongkrak perekonomian masyakarat, kita jadikan bahwa lingkungan ini bisa menghasilkan buah – buahan yang bernilai jual tinggi”tandasnya.

Baca juga:  Penyelenggara Pocari Sweat Run 2022, Sampah Bakal Didaur Ulang