by

Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Dorong Industri Rotan Cirebon

Seputar News/CIREBON- Rabu, 21 November 2018    Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Hj Ijah Hartini mengungkapnya, saat ini pihaknya tengah mendorong perkembangan industri rotan.

Kunjungan Komisi II Ke Kabupaten Cirebon Dorong Perkembangan Industri Rotan Cirebon ,Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Hj Ijah Hartini mengungkapnya, saat ini pihaknya tengah mendorong perkembangan industri rotan di Jawa Barat.

Menurut Ijah. Jawa Barat khususnya di Cirebon merupakan salah satu produsen kerajinan rotan yang pernah berjaya pada masanya. Namun kini eksistensinya berkurang karena faktor persaingan yang semakin ketat.

“Industri rotan di Jawa Barat apalagi di Cirebon itu memang salah satunya sumber produksi rotan yang pernah jaya di Jawa Barat, karena persaingan yang begitu ketat baik dari dalam negri ataupun luar negri akhirnya pelaku-pelaku industri rotan itu mulai berkurang” ungkap Ijah disela memimpin Kunjungan Kerja Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat ke Satuan Pelayanan Pengembangan Industri Rotan di Kabupaten Cirebon, Selasa (9/10/2018).

Ijah menambahkan, pihaknya akan segera melakukan pembahasan lebih lanjut dengan para stakeholder terkait guna membangkitkan kembali geliat sektor industri rotan di Jawa Barat.

“Ini salah satunya yang harus kita support dan bangkitkan kembali bagaimana rotan ini menjadi supporting untuk kegiatan perekonomian Jawa Barat terutama untuk sektor pariwisata” pungkasnya.(ds)*

Baca juga:  Wakil Ketua DPRD Jabar H Oleh Soleh, Gelar Kegiatan Citra Bakti/Saba Desa