by

Komisi IV DPRD Jabar Adakan Kunjungan ke Revitalisasi Situ Ciburuy ada Keterlambar

Seputarnews.com /KBB- Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, Prasetyawati mengunjungi Situ Ciburuy, Kabupaten Bandung Barat, Jum’at (17/09/2021).

 Dala. kesempatan kunjungan tersebut Prasetyawati mengatakan bahwa sesungguhnya proyek revitalisasi Situ Ciburuy tahap dua ini terjadi keterlambatan sekitar 2 bulan akibat proses pelelangan.

 Revitalisasi tahap dua kawasan Wisata Situ Ciburuy diharapkan selesai dalam waktu 200 hari dengan Dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang cukup besar.

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, Prasetyawati mengatakan bahwa sesungguhnya proyek revitalisasi Situ Ciburuy tahap dua ini terjadi keterlambatan sekitar 2 bulan akibat proses pelelangan.

“Dengan adanya keterlambatan ini disebabkan oleh proses pelelangan yang cukup lama. Pras menyebut, bahwa proyek revitalisasi Situ Ciburuy ini sudah berjalan sekitar 10 hingga 15 persen dengan sisa waktu 105 hari karena ini pembangunannya meliputi pembenahan lahan dan pembangunan restoran.

“Dengan sisa 105 hari dan model yang akan dibangunnya sepertinya tidak akan ada masalah, karena itu pembangunanya vertikal tidak horizontal jadi hanya membenahi lahan dan membangun restoran-restoran tipikal,” ucap Prasetyawati.

Hal serupa dikatakan oleh Sekretaris Komisi IV Buky Wibawa, bahwa dengan revitalisasi tahap dua ini diharapkan penataan Situ Ciburuy dapat meningkatkan daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara terlebih Situ Ciburuy merupakan ikon wisata di wilayah Jawa Barat khususnya di Kabupaten Bandung Barat.

“Kami mengaharapkan dengan selesainya revitalisasi Situ Ciburuy ini dapat meningkatkan daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara dan dapat meningkatkan perekonomian di wilayah tersebut,” tutupnya.

Baca juga:  Perhatian di Bidang Pendidikan, Pemprov Jabar Hibahkan Tanah Ke UIN Syarif Hidayatullah