by

Komisi IV DPRD Jabar Meninjau Program Rutilahu di Purwakarta Tepat Sasaran

Seputarnews.com / Purwakarta — Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat meminta program rumah tidak layak huni atau rutilahu di Purwakarta tepat sasaran.

Anggota Komisi IV, DPRD Provinsi Jawa Barat, Jajang Rohana mengatakan berdasarkan informasi yang diterimanya, ada dugaan ditemukan program rutilahu yang tidak tepat sasaran, sehingga perlu ada pengkajian lebih dalam mengenai penerima program rutilahu tersebut.

“Kita lihat di Kecamatan Plered ini program rutilahu sudah baik,” ujarnya.

Jajang menegaskan terkait dengan pembuatan program pemerintah provinsi, harus melihat dari sisi azas keadilan masyarakat karena pihaknya menemukan ada beberapa program yang tidak tepat sasaran.

Dalam kesempatan tersebut jajang menabahkanย  dalam menggunakan anggaran harus cermat sehingga bisa tepat sasaran dan lebih mementingkan kepentingan rakyat. Ke depannya Komisi IV akan terus mengkaji dan mengevaluasi program di tahunย 2020,” ujarnya.

Apalagi, lanjutnya, masa pandemiย  Covid-19 ini menambah beban masyarakat makanya ia menegaskan segala sesuatu harus tepat sasaran.

Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat berkunjung ke Purwakarta untuk melakukan mengetahui peninjauan program renovasi rumah tidak layak huni atau rutilahu di Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta, Senin, (13/10/2020). (Ki)*

Baca juga:  Peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) Ke 43 Jabar