by

Komisi V DPRD Jabar , Akan Bertemu Dengan Kepala Dinas Kesehatan Berli Hamdani Gelung Sakti

Seputarnews.com/  Komisi V DPRD Jawa Barat, akan melakukan pertemuan dengan Kepala Dinas Kesehatan Berli Hamdani Gelung Sakti ,dalam pertemuan itu diantaranya akan membahas soal enam Rumah Sakit yang belum memiliki Direktur Utama (Dirut) definitif.

“Kami harapkan bisa mendapat schedule yang definitif, kemudian syukur-syukur bukan lagi skala minggu karena waktunya juga akan segera habis,” ujar Hadi.

Dalam pertemuan itu Komisi V DPRD Jawa Barat itu diantaranya akan membahas soal enam Rumah Sakit yang belum memiliki Direktur Utama (Dirut) definitif.

Hadi juga berharap dapat mengenal lebih jauh dengan kadinkes yang belum lama dilantik itu.

“Kami juga ingin berkenalan dengan pak Kadis agar kita bisa berbicara tentang program kesehatan apa yang akan diterapkan di Jawa Barat,” sambungnya.

Seperti diketahui Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, kembali memperpanjang masa jabatan Pelaksana Tugas (PLT) direktur utama enam rumah rumah sakit yang berada dibawah naungan pemerintah provinsi Jawa Barat.

DPRD Jabar menilai, kekosongan dirut definitif berdampak kepada banyaknya serapan anggaran yang tidak tersalurkan secara maksimal. Bahkan kata dia, Komisi V DPRD Jawa Barat mendapatkan raport buruk.

“Tidak adanya Dirut definitif, Dinkes Jabar ini kinerjanya rendah. Keuangannya rendah, serapannya jelek,” ujarnya.

Sehingga dengan adanya pertemuan besok, diharapkan dapat banyak membicarakan program-program dinas kesehatan ke depan.

“Kami sebagai mitra Kadis untuk mengawal, menemani, membersamai, mendukung untuk kebaikan-kebaikan masyarakat Jawa Barat, itu fungsi dewan,” tandas Hadi

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed